Penyebab Batuk Kering, Diagnosa & Mengobati Batuk kering

Penyebab batuk kering dapat disebabkan oleh berbagai hal. Batuk sesekali memang sangat diperlukan karena membantu dalam membersihkan tenggorokan dan saluran udara. Batuk dapat berupa batuk produktif atau batuk kering. Ketika seseorang mengalami batuk kering, dia tidak meludahkan dahak yang menyertai batuk produktif. Ketika seseorang mengalami serangan batuk kering, maka juga dikenal sebagai batuk yang tidak produktif, tetapi akan dapat dikatakan bahwa dia memiliki batuk kering yang kronis. Batuk kering mungkin berjalan bersama dengan flu biasa, namun jika tetap selama lebih dari delapan minggu, dapat dikatakan sebagai batuk kering. Orang dengan gaya perokok chain smoker juga beresiko tinggi menderita batuk tersebut. Penyebab batuk kering tidak dapat dibatasi hanya dengan satu faktor. Ada beberapa penyebab sebenarnya yang dapat menjadi pemicu untuk masalah ini.

Penyebab Batuk Kering

  1. Salah satu penyebab yang sangat umum dari batuk kering adalah ketika seseorang menderita sinusitis dan alergi suhu dingin. Jika ini terus berlanjut untuk waktu yang lama, maka dapat menimbulkan batuk kering yang kronis.
  2. Asma juga dikatakan menjadi salah satu alasan yang menyebabkan batuk kering. Ada jenis asma yang dikenal sebagai asma varian, gejalanya adalah batuk kering yang berlebihan.
  3. Batuk kering juga dapat disebabkan ketika kandungan asam dalam perut berjalan kembali ke tenggorokan melalui kerongkongan. Hal ini menyebabkan iritasi pada tenggorokan dan bahkan di paru-paru, yang menyebabkan batuk kering.
  4. Kadang-kadang, batuk kering dapat dialami karena adanya komplikasi dari obat tertentu. Obat-obatan yang biasanya diberikan kepada pasien penyakit ginjal, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Meskipun alasan yang tepat mengenai bagaimana kondisi ini dapat menjadi penyebab batuk kering tidak diketahui, mungkin karena perubahan kimia tertentu yang dapat mempengaruhi.
  5. Penyebab lain batuk kering adalah kanker paru-paru. Orang-orang yang telah berhenti merokok, mungkin masih mengalami batuk kering.

Dampak Batuk Kering

Orang yang mengalami batuk kering juga dapat mengalami hal tertentu dengan mudah seperti:

Pusing
Insomnia
Kejang otot
Mudah lelah
Sakit kepala
Suara serak
Tenggorokan kering

Diagnosa

Seseorang yang menderita batuk kering harus segera berkonsultasi dengan dokter, yang dapat menentukan penyebab pasti. Dokter akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan tertentu pasien seperti frekuensi batuk dan juga beberapa gejala lainnya. Mungkin pasien juga dapat melakukan tes medis tertentu untuk mengetahui alasan yang tepat. Awalnya, pasien dapat diberi obat batuk untuk mengontrol serangan batuk. Namun, untuk benar-benar menyembuhkan kondisi ini, adalah penting untuk menemukan akar penyebab masalah.

Batuk kering pasti akan menurun begitu penyebabnya dipahami. Jika seseorang menderita batuk kering untuk waktu yang lama, penting sekali untuk berkonsultasi dengan praktisi kesehatan.

 
  Incoming Keywords: batuk kering, penyebab batuk kering, diagnosa batuk, akibat batuk kering, diagnosa untuk batuk, diagnosa pada penyakit batuk, diagnoda batuk, cara mengobati batuk kering yg lama, sebab batuk kering, batuk berlebih

, , , ,

Comments are closed.