Obat Batuk Kering Herbal

Batuk kering bisa menyebabkan gangguan pada orang lain di sekitar anda. Batuk adalah reaksi tubuh terhadap berbagai jenis iritasi yang menyebabkan radang tenggorokan, laring, tabung bronkial, paru-paru. Penyebab batuk kering bisa tak terhitung, dari alergi, asma dan bahan kimia. Ada beberapa obat untuk batuk kering yang dapat membebaskan anda dari batuk yang terus-menerus.

Minuman panas
Uap dari minuman panas seperti teh atau sup, menenangkan tenggorokan dan membuat anda sedikit lega. Tambahkan madu dan kunyit untuk meringankan peradangan. Ini adalah obat yang bagus untuk batuk kering. Ramuan ini juga membuat tidur nyenyak.

Terapi uap
Uap air panas bekerja bagus untuk tenggorokan yang teriritasi. Uap dari air panas dapat mengurangi terjadinya batuk kering. Atau anda juga dapat memanfaatkan penggunaan terapi uap dengan langsung menghirup uap dari air panas.

Cuka
Cuka sari mengurangi peradangan pada saluran pernapasan bagian atas tenggorokan sehingga dapat menghilangkan batuk kering. Tambahkan beberapa sendok cuka sari apel dalam segelas air. Anda mungkin harus terus menambahkan sampai anda mencapai rasa yang diinginkan.

Jahe
Ambil sepotong jahe kecil dan kupas. Kunyah dengan perlahan-lahan sampai batuk menghilang sepenuhnya. Ini adalah obat rumah yang efektif yang bekerja untuk sebagian besar penyakit batuk kering. Namun, harus diperhatikan bahwa anda mengkonsumsinya dalam porsi kecil saja.

Tips untuk Batuk kering

  • Berkumur dengan jus bayam dicampur dalam air hangat. Minum jus bayam ini juga dapat membantu meredakan batuk kering.
  • Jus bawang mentah dicampur dengan madu, disimpan selama beberapa hari juga membantu meringankan batuk kering.

Jangan mencoba untuk menyembuhkan batuk kering dengan obat tanpa resep. Obat-obatan hanya menekan gejala dan tidak mengatasi penyebab yang mendasari. Obat yang diberikan di atas adalah yang terbaik dan pilihan paling aman untuk mengobati batuk kering.

>>  Efek Samping Ekspektoran Obat Batuk

, , ,

Comments are closed.