Obat Batuk Berdahak, Penyebab Batuk Berdahak

Batuk berdahak menjadi gangguan untuk semua orang lain di sekitar anda. Berikut adalah artikel kesehatan untuk mengetahui cara mengobati batuk berdahak dan apa yang harus dilakukan jika kondisi batuk berdahak makin memburuk.

Batuk berdahak memang menjengkelkan, selain mengandung dahak dan rasa yang tidak nyaman di tenggorokan ataupun dada. Tenggorokan anda sakit dan semua orang di sekitar anda akan terganggu karena batuk. Hal ini adalah masalah infeksi pernapasan dan biasanya dimulai dari batuk kering, dan kemudian berkembang ke tahap batuk berdahak. Ada beberapa penyebab batuk berdahak. Penyebab yang berbeda tentu obat batuknya juga berbeda pula.

Penyebab batuk berdahak

Sebenarnya terdapat lebih dari 25 alasan bagi penyebab batuk berdahak. Namun kita akan tetap berpegang pada yang lebih umum atau kemungkinan yang seringkali menjadi penyebab batuk berdahak.

  1. Cuaca yang dingin
  2. Infeksi pada saluran pernapasan
  3. Pneumonia
  4. Infeksi dada
  5. Bronkitis akut
  6. Empisema
  7. Bronkiektasis
  8. Tuberkulosis
  9. Pneumokoniosis
  10. HIV / AIDS
  11. Abses paru-paru

Beberapa di antaranya adalah infeksi yang dapat disembuhkan dengan bantuan dan obat batuk dari dokter. Yang lainnya, seperti AIDS tidak dapat disembuhkan. Namun, mari kita melihat sisi terang dan fokus pada pengobatan penyakit batuk.

Obat batuk berdahak

Jadi, bagaimana untuk menyembuhkan batuk berdahak? Jika dalam hal penyebab batuk tidak diketahui dan anda ingin mengobatinya, maka anda dapat mencoba obat batuk ini untuk di rumah.

  • Minum banyak cairan panas seperti sup dan air panas. Cobalah untuk menjauh dari antidepresan seperti kopi, karena dapat memicu sakit kepala nantinya, meski kopi pahit dapat menyembuhkan sakit kepala atau pusing. Namun dalam masalah batuk, janganlah meminum kopi dahulu, karena kopi pengaruhnya sampai ke pernafasan.
  • Untuk mandi pakailah air panas dan beruap. Hal ini akan membantu memecah penumpukan dahak. Dengan demikian, sesak nafas yang dirasakan di dada diharapkan dapat berangsur-angsur berkurang.
  • Tetap menghangatkan diri, tidak keluar rumah pada malam hari.
  • Anda dapat meminum parasetamol jika terjadi demam. Namun perlu untuk diingat bahwa obat batuk sebagian besar sudah mengandung parasetamol, jadi jangan biarkan sampai overdosis.
  • Anda juga dapat meminum obat ekspektoran untuk membantu meringankan batuk atas penumpukan dahak dari paru-paru.
>>  Mengobati Sesak Dada dan Batuk

Ada beberapa hal yang anda perlu pastikan untuk dihindari. Berikut adalah beberapa hal yang harus diantisipasi selama pengobatan;

  • Jauhi antihistamin, karena cenderung membuat batuk berdahak anda justru menjadi batuk kering. Meskipun hal ini mungkin tampak seperti pilihan yang baik, tapi faktanya adalah bahwa lendir atau dahak akan tetap berada di paru-paru anda sendiri. Nafas anda menjadi semakin sesak karena lendir yang seharusnya mengalir menjadi beku dan kering.
  • Jangan mengkombinasikan obat batuk yang satu dengan obat batuk yang lain, atau dalam arti anda minum 2 obat batuk yang berbeda dalam waktu dekat.

Batuk berdahak pada anak

Hal ini dapat menjadi sedikit berbeda untuk anak-anak. Sementara itu anak-anak mungkin lebih sering menelan dahak atau lendir daripada untuk meludahkan dahaknya. Kondisi ini cenderung dapat menyebabkan mereka sakit perut. Dalam masalah batuk berdahak pada anak-anak, ini dapat juga disebabkan karena batuk rejan.

 
  Incoming Keywords: kopi untuk batuk, apa bener lgi batuk gk boleh minun kopi, apakah orang batuk boleh minum kopi, batuk minum kopi, kalau batuk bisakah minum kopi, Kopi batuk, kopi buat batuk

, ,

Comments are closed.