Cara Cepat untuk Dapat Tertidur

Jika anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali anda dapat tidur dengan nyaman di waktu malam, maka tips berikut akan menjawab pertanyaan anda tentang cara tidur lebih cepat.

Jika anda membutuhkan waktu lama untuk dapat tertidur, malam demi malam, maka hal itu benar-benar masalah cara tidur cepatyang memprihatinkan. Namun, semakin anda khawatir tentang hal itu, semakin lama waktu yang anda butuhkan untuk dapat tidur. Anda bisa saja dengan meminum obat tidur, tetapi setelah itu maka anda juga dapat menjadi kecanduan.

Cara tidur dengan lebih cepat

  1. Kamar tidur yang berantakan dapat menjadi indikasi dari gaya hidup yang berantakan pula. Kamar tidur anda adalah salah satu tempat di rumah anda yang harus nyaman, bersih, rapi dan tidak berantakan. Gunakan tempat tidur yang bersih untuk menenangkan pikiran.
  2. Santai beberapa jam sebelum tidur membantu anda bersiap-siap untuk pergi tidur. Taburkan beberapa tetes minyak lavender pada seprai dan bantal. Minum segelas susu hangat dengan sedikit madu sebelum tidur, pasti akan membantu anda tertidur lebih cepat. Jangan lupa untuk menyikat gigi sebelum tidur, gula dalam susu dan madu dapat mengakibatkan kerusakan gigi. Jika anda tidak suka rasa susu, anda dapat mencoba meminum coklat panas sebagai gantinya. Tapi pastikan untuk bebas kafein atau anda akan mengalami kesulitan untuk dapat tidur.
  3. Terangi kamar mandi anda dengan lilin beraroma. Mintalah seseorang untuk memijat anda dengan minyak lavender dan vanili. Setelah dipijat, tambahkan beberapa tetes minyak chamomile ke dalam air untuk mandi. Air wangi hangat akan membuat tubuh anda rileks dan membantu anda agar dapat tidur seperti bayi sepanjang malam.
  4. Kasur tidur yang baik tidaklah terlalu lembut atau terlalu keras. Tidur di kasur yang salah dapat menyebabkan ketegangan otot dan sakit punggung. Dalam memilih kasur tidur, pastikan kasur tersebut terasa enak untuk berbaring dan selaras dengan tulang belakang.
  5. Memulai jadwal tidur yang tepat dengan membatasi tidur siang. Mengurangi diri anda tidur siang di siang hari akan membantu anda tertidur lebih cepat di waktu malam.
  6. Jika setelah begitu banyak usaha anda masih tidak bisa tidur, cobalah mendengarkan musik yang menenangkan sebelum tidur. Anda juga dapat membaca koran atau bacaan lainnya.
  7. Suara yang bising dapat mengganggu untuk dapat tertidur. Tutup semua jendela kamar agar kedap suara. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengenakan penyumbat telinga untuk tidur.
  8. Jika anda menderita insomnia, ruang gelap gulita benar-benar akan membantu anda tertidur lebih cepat. Bagi mereka yang tidak bisa tidur dalam gelap, gunakanlah cahaya lembut dari lampu kecil. Lampu tidur yang lembut memicu siklus tidur alami kita.
  9. Cobalah melakukan beberapa latihan pernafasan. Kenakan juga baju tidur yang longgar. Posisikan diri anda dengan nyaman dan tarik napas dalam-dalam. Hitung sampai 7 dan kemudian buang nafas juga dalam 7 hitungan. Ulangi latihan ini selama 10 menit. Tidak diragukan lagi, anda akan dapat menikmati tidur malam yang nyaman setelah melakukan cara ini.

Jika anda telah mencoba segala sesuatu dan anda masih tidak bisa tertidur, mungkin anda menderita gangguan susah tidur. Dalam situasi seperti ini konsultasikan dengan dokter dan mencari bantuan medis.

 
  Incoming Keywords: cara cepat tidur, cara agar cepat tidur, cara tidur cepat, cara mudah tidur, cara supaya cepat tidur, cara cepat untuk tidur, Tips cepat tidur, cara tidur, cara agar bisa cepat tidur, cara agar bisa tidur

, , , ,

Comments are closed.