Tips Tidur Selama dalam Perjalanan

tidur dalam perjalananKurang tidur adalah sesuatu yang memiliki efek buruk yang serius pada tubuh, baik itu jangka pendek ataupun jangka panjang. Tidur seringkali merupakan hal yang dianggap remeh. Kurang tidur dapat menyebabkan konsekuensi serius pada kesehatan mental dan fisik. Jadwal tidur sering terganggu saat kita bepergian atau dalam perjalanan.

Tidur selama dalam perjalanan

Pakaian
Jenis pakaian yang anda kenakan saat tidur mempengaruhi gerakan tubuh anda. Di rumah anda bisa memakai baju tidur yang santai. Akan tetapi dalam perjalanan mungkin tidak akan begitu. Carilah alternatif yang nyaman. Anda bisa mengenakan kaos yang longgar, dan mungkin memakai celana pendek jika membuat anda merasa lebih nyaman. Jangan memakai pakaian tebal atau ketat saat tidur, karena akan mengganggu dalam bernapas. Yang terpenting adalah memakai pakaian yang paling nyaman dan santai.

Bantal
Bantal adalah salah satu hal yang sering kita lupakan saat bepergian, dan juga agak sulit untuk membawa bantal bersama dengan barang-barang. Beberapa alternatif untuk bantal adalah bantal tiup atau udara. Pilihan lainnya mungkin bisa menggunakan tas yang lembut dan diisi dengan pakaian.

Selimut
Alternatif terbaik untuk selimut adalah selendang. Selendang sangat ringan dan mudah dibawa di dalam tas.

Musik
Banyak orang memiliki kebiasaan membaca buku atau mendengarkan musik sebelum mereka tidur. Ini akan menjadi pelengkap yang baik saat bepergian.

Meditasi
Meditasi mungkin salah satu hal terbaik yang dapat anda lakukan untuk mengheningkan pikiran dan tubuh. Banyak orang ingin bermeditasi sebelum mereka tidur. Bernapas dalam-dalam, merasakan dan mengikuti pola pernapasan, mendengarkan udara masuk dan keluar.

Makan yang cukup
Sangat dianjurkan untuk makan lebih sedikit saat bepergian. Hal ini membantu anda mengatasi mabuk di perjalanan dan juga membantu tidur anda lebih nyaman. Hindari mengonsumsi minuman seperti kopi.

>>  Meningkatkan Kualitas Tidur + Jam Tidur Kurang

Obat tidur
Ini adalah hal yang agak kontroversial. Obat tidur adalah pilihan terakhir anda. Alasan sederhana untuk sangat berhati-hati tentang hal ini adalah bahwa seseorang dapat menjadi terbiasa untuk bergantung pada obat tidur.

,

Comments are closed.