Penghasilan YouTube didapat Darimana ya?

YouTube adalah situs video yang paling populer di internet saat ini dan hampir tidak ada orang yang tidak pernah mengunjungi YouTube untuk menonton video favorit mereka. Dengan ribuan video yang diunggah setiap hari, biaya untuk menjalankan situs tersebut haruslah cukup tinggi. Jadi, darimanakah penghasilan YouTube?

Video YouTube pertama kali diunggah pada 23 April 2005 dan menampilkan Jawed Karim, salah satu pendiri situs YouTube, di kebun binatang San Diego dan sejak itu YouTube menjadi berkembang. Sebelum munculnya YouTube pada tahun 2005, orang dengan mudah mengirimkan teks melalui email, foto-foto dan gambar sebagai lampiran dalam email, tetapi berbagi video di internet adalah sesuatu yang belum terpikirkan. Namun berkat Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim, tiga mantan karyawan PayPal yang menjadi otak di balik penciptaan YouTube, berbagi video di internet menjadi mudah dan tidak seperti sebelumnya. Yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi situs video YouTube, mencari video favorit anda dan kemudian sambil bersantai dan menikmati. Terlebih lagi, anda bahkan dapat membuat profil anda sendiri dengan mendaftar gratis dan setelah anda memiliki profil, anda dapat log in dan mengupload video anda. Video YouTube ditampilkan dengan menggunakan teknologi adobe video flash, dan untuk melihatnya, anda perlu memakai program aplikasi Adobe Flash Player plug-in yang terinstal pada bropenghasilan youtubewser komputer.

Sebelum kita masuk terus untuk mengetahui bagaimana YouTube menghasilkan uang, mari kita coba untuk memahami sedikit tentang dinamika bisnis YouTube, yang meliputi biaya server dan mendistribusikan video begitu banyak. Jika kita mempertimbangkan biaya dari situs apapun, hal pertama yang muncul dalam pikiran kita adalah sumber konten. Sebagian besar isi di YouTube adalah gratis seperti video yang diupload oleh orang-orang yang bergabung. Menariknya, sekitar 75% dari konten berasal dari luar Amerika Serikat. Namun, ada biaya lain yang mencakup biaya hosting, biaya upload, biaya untuk transcoding dan yang paling penting, biaya untuk mendistribusikan. Perkiraan harga bahwa YouTube membayar per bulan untuk bandwidth adalah sekitar 30 juta dolar AS, yang merupakan jumlah yang sangat besar.

Penghasilan YouTube

Pada bulan November 2006, Google membeli YouTube seharga $ 1,65 miliar dan sekarang situs tersebut berfungsi sebagai anak perusahaan dari salah satu raksasa di internet. Fakta bahwa Google menunjukkan minatnya untuk mengakuisisi YouTube adalah berarti bahwa YouTube memanglah usaha untuk memutar uang yang menghasilkan keuntungan besar. Jadi, dari mana semua uang ini berasal dan apa yang membuat YouTube menjadi bisnis yang sukses secara finansial?

Penghasilan dari Pendapatan Iklan
Sejauh ini, sumber terbesar dari pendapatan YouTube adalah dari iklan. Jika anda mengetik sesuatu di kotak pencarian dan klik enter, anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kata-kata yang telah anda diketik. Anda akan menemukan beberapa link dari website yang tampil di bawah bagian bernama ‘Iklan Google’. Ini tidak lain adalah Iklan Google Adwords dan setiap kali orang mengklik link tersebut, YouTube memperoleh penghasilan.

>>  Cara Menambah Viewer di YouTube Alami

Cara lain untuk mendapatkan uang melalui iklan adalah untuk menempatkan klip iklan sebelum atau setelah mengupload video. Hal ini disebut sebagai iklan premium di YouTube. Meskipun jutaan video yang dilihat oleh orang-orang yang mengunjungi situs tersebut, anda dapat melihat bahwa tidak banyak video memiliki iklan di dalamnya. Hanya 3-4% dari keseluruhan video di YouTube yang memiliki iklan di dalamnya sedangkan sisanya tidak. Dikarenakan iklan di dalam video tersebut pada pertama kalinya hanyalah berlaku untuk negara-negara tertentu. Namun, semakin lama pengguna YouTube bertambah banyak di berbagai negara, maka itu tak luput juga seperti di Indonesia, para pengunggah video YouTube akan juga dapat menampilkan iklan dalam video mereka, dengan pembagian keuntungan 55-45 bagi pengunggah video dan situs YouTube sendiri.

Penghasilan dari Pendapatan Sponsor
Sumber utama lain dari pendapatan bagi YouTube yang disponsori kemitraan adalah dengan perusahaan-perusahaan media seperti MGM dan CBS, dimana perusahaan-perusahaan dapat memposting full-length film dan episode dari serial televisi di YouTube. Hal ini dimulai pada tahun 2008, setelah situs pesaingnya seperti Hulu, telah membentuk kemitraan yang sama dengan perusahaan media termasuk Disney dan Fox. Pada tahun 2009, fitur ini diluncurkan untuk pengguna di Inggris.

Penghasilan dari Pendapatan atas Penawaran Kata Kunci
Jika anda mengetahui dasar-dasar dari optimasi mesin pencari, maka anda harus menyadari apakah itu kata kunci. Kata kunci adalah kata-kata atau frase yang dicari oleh kebanyakan orang. Sekarang, jika anda mulai mengetikkan sesuatu di kotak pencarian Google, anda akan melihat bahwa ada beberapa saran yang muncul. Dengan cara yang sama, anda menemukan saran yang muncul di bawah kotak pencarian di YouTube juga.

Semakin banyak jumlah orang yang mengajukan tawaran untuk judul video mereka untuk muncul dalam daftar kata kunci yang disarankan, semakin besar penghasilan yang diterima oleh YouTube. Hal ini juga erat hubungannya dengan nilai kata kunci pada Google Adwords.

Di atas ini adalah beberapa cara darimana YouTube menghasilkan uang.

 
  Incoming Keywords: darimana youtube mendapat penghasilan dan menggaji youtuber, apa keuntungan dari youtube, pendapatan youtuber dari mana, orang klik youtube kita uang masuk dari mana, keuntungan youtubers, keuntungan youtube, keuntungan jadi youtubers, gaji pendiri you tube per bulan, darimana youtubers mendapatkan uang, bayaran dari youtube dilihat dari mana?

,

Comments are closed.