Cara Twitter Menghasilkan Uang

Jika anda ingin mengetahui cara Twitter menghasilkan uang, artikel ini akan membahasnya. Bagi sebagian besar pengguna internet sudah tahu, bahwa pada mulanya tidak ada iklan yang terlihat di Twitter. Namun pada akhirnya, Twitter telah meluncurkan strategi periklanan dan siap untuk memanfaatkan potensi komersial.

Twitter diluncurkan pada bulan Juli 2006 oleh Biz Stone, Jack Dorsey dan Evan Williams, sebagai sebuah situs microblogging. Setiap pesan singkat (dengan panjang maksimal 140 karakter) yang diterbitkan oleh pengguna Twitter yang dikenal sebagai ‘Tweet’ disebarkan ke sejumlah pengguna atau pengikut. Setiap pesan dapat dipublikasikan ulang atau ‘retweet’ oleh user.

Twitter telah memicu revolusi microblogging dan cepat sekali mendapatkan popularitas sebagai platform untuk menyuarakan pendapat anda ke seluruh dunia. Meskipun memiliki 300 juta tweet yang dihasilkan per hari dan lebih dari 100 juta pengguna saat ini, rencana monetisasi Twitter baru-baru saja dimulai. Mari kita lihat bagaimana Twitter menghasilkan uang, dengan memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pikiran mereka seperti SMS.

Bagaimanakah Cara Twitter Menghasilkan Uang?

Twitter akhirnya meluncurkan cara untuk mendapatkan penghasilan dan dapat memanfaatkan kekuatannya untuk mempromosikan produk mereka melalui iklan. Perusahaan besar seperti Coca Cola, Disney dan Starbucks telah membuat kesepakatan dengan Twitter untuk mempromosikan produk mereka. Berikut adalah cara utama di mana Twitter saat ini menghasilkan pendapatan, dengan menawarkan solusi iklan yang inovatif.

Tweet Promosi
Pendapatan utama yang menghasilkan bagi Twitter sekarang adalah model iklan berbasis Tweet promosi. Pengiklan membayar untuk mempromosikan Tweet yang berkaitan dengan produk mereka atau membeli Tweet ini. Tweet yang dipromosikan akan terdaftar di bagian atas hasil pencarian Twitter, untuk kata-kata kunci yang relevan.

Tweet ini juga dapat ditampilkan pada homepage pengguna yang dapat dianalisis oleh Twitter, apakah menjadi tertarik pada produk atau jasa. Tweet ini dipromosikan juga pada klien Twitter melalui mobile dan desktop.

>>  Aplikasi Twitter Terbaik Sering Digunakan Pengguna

Trend Promosi
Pendapatan lain Twitter adalah trend promosi, yang merupakan hasil dari pengembangan tweet promosi. Trend pengiklan ditampilkan di website dan muncul di bagian paling atas dari daftar ‘Trending Topics’.

Akun Promosi
Twitter juga telah menciptakan akun promosi yang spesial untuk pengiklan. Akun ini dibebankan atas dasar biaya selama ada orang yang menjadi pengikut baru. Hal ini meningkatkan visibilitas merek dan membantu bisnis dalam meningkatkan jumlah pengikutnya.

Iklan Politik
Tidak mengherankan, sumber pendapatan lain untuk Twitter adalah iklan politik untuk kawasan Amerika. Iklan ini memungkinkan kandidat untuk mempromosikan diri mereka sendiri.

Twitter Feed di Yahoo dan Bing
Salah satu pendapatan yang menghasilkan peluang pendapatan utama untuk Twitter adalah melalui kesepakatan kerjasam dengan Yahoo dan cara twitter menghasilkan uangBing, yang membeli hak untuk menampilkan live Twitter feed dalam hasil pencarian web mereka. Twitter mendapatkan jutaan dolar dalam pendapatan dengan menjual hak untuk menerbitkan live tweet pada setiap trending topic. Google juga memiliki kesepakatan serupa dengan Twitter, yang memberikan akses ke Twitter feed, yang memungkinkan untuk diterbitkan dalam hasil pencarian. Anehnya, Twitter dan Google tidak memperpanjang kesepakatan mereka dan memutuskan untuk membatalkan kemitraan mereka. Namun demikian, Bing dan Yahoo masih terus memberikan Twitter pendapatan.

Sementara Twitter terus tumbuh dan menambah pengguna baru setiap hari, potensi pendapatan yang dihasilkan akan meningkat seiring dengan waktu. Jika hal itu terus berkembang pada tingkat yang sama, akhirnya Twitter akan masuk dalam popularitas dan keuntungan.

, ,

Comments are closed.