Cara Mendapatkan Follower di Twitter

Cara mendapatkan follower di Twitter seringkali diinginkan oleh para pengguna Twitter.  Para maniak Twitter meningkat dari hari ke hari, dan begitu pula keinginan orang untuk memiliki sejumlah besar follower Twitter.

Ketika Twitter baru diperkenalkan, tidak banyak orang yang sadar tentang bagaimana menggunakan Twitter. Jelas, sebagaimana dapat kita lihat, mungkin itu tidak begitu berguna. Hal ini hanyalah masalah dari waktu ke waktu bahwa orang-orang akan mengerti cara kerjanya, dan mulai menggunakannya untuk banyak keperluan seperti informasi dan berbagi media, serta pemasaran untuk tujuan bisnis. Apakah anda ingin memperoleh follower hanya untuk angka, atau untuk tujuan pemasaran produk atau bisnis anda, berikut adalah panduan cara mendapatkan follower dengan cara yang benar.

Cara mendapat follower Twitter

Profil yang menarik
Twitter memberi anda ruang gerak terbatas untuk menggambarkan diri anda. Jadilah spesifik tentang apa yang akan anda lakukan dan kepentingan lain. Tambahkan gambar profil yang menarik. Penelitian menunjukkan bahwa orang cenderung untuk mengikuti seseorang dengan gambar profil yang menarik dibandingkan dengan gambar acak pada gambar profil. Ini hanyalah langkah awal dalam cara mendapatkan follower dengan baik. Sementara konten yang anda posting di Twitter adalah konten yang penting, dan merupakan informasi berguna. Profil anda juga membuat kesan pada pengikut anda, terutama jika anda menggunakan Twitter untuk mempromosikan bisnis anda.

Mengikuti balik
Langkah selanjutnya adalah mengikuti orang-orang yang mengikuti anda. Itulah alasan umum mengapa orang mengikuti anda. Jika mereka melihat bahwa anda tidak mengikuti mereka kembali dalam beberapa hari, mereka mungkin akan meng-unfollow anda. Cobalah untuk menemukan orang-orang yang berbagi minat yang sama seperti anda. Misalnya, jika seseorang telah disebutkan dalam biografi mereka bahwa mereka menyukai tanaman hias, dan kebetulan anda juga suka, mengikuti mereka akan masuk akal karena anda telah mempunyai kesamaan.

cara mendapatkan follower di Twitter

Cara Mendapatkan Follower di Twitter

Tweet info yang berguna
Ada beberapa orang yang memberikan menit demi menit apa yang mereka lakukan di Twitter. Makan, tidur, membaca, berjalan, bepergian, bertemu orang-orang, musik yang mereka dengarkan, film mereka menonton, semua rincian dibuat ke posting sehari-hari mereka. Sayangnya, cara ini tidak akan membuat anda dapat mempunyai banyak pengikut. Anda harus menyampaikan informasi substansial bagi orang banyak, kecuali jika anda seorang selebriti. Sering Tweeting akan membuat profil anda diperhatikan. Namun, jangan berlebihan – sekitar 20 tweet saja setiap hari. Anda bisa menyediakan link ke subjek yang menarik, subyek yang kontroversial dan pertanyaan terbuka. Tweet anda tidak harus tentang bisnis sepanjang waktu. Tambahkan sentuhan humor untuk tweet anda.

>>  Cara Mendapatkan Uang Lewat Twitter

Tweet dengan foto dan video
Memasang gambar yang menarik, video dan media lain adalah cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian di Twitter. Menempatkan link ke gambar terkait dengan tweet akan membuatnya lebih bermakna dan menarik. Misalnya, jika perusahaan anda telah meluncurkan produk baru, pasanglah gambar sehingga orang mendapatkan ide tentang apakah itu.

Retweet
Meminta pengikut yang ada untuk me-retweet tweet anda adalah cara yang bagus untuk mendapatkan follower di Twitter lebih banyak lagi. Namun, hal ini sangat tergantung pada jenis informasi yang anda tweet. Misalnya, anda bisa memasang pesan inspirasional atau motivasi umum, atau menjadi yang pertama untuk memasang tweet berita yang terbaru. Informasi tersebut bahkan tidak memerlukan permintaan ingin di-retweet.

Gunakan hashtag
Hashtag adalah metode untuk menambahkan data tambahan dengan menggunakan kata kunci penting dalam tweet. Tujuan hashtag adalah untuk menciptakan pengelompokan di Twitter, yang berarti data yang berkaitan dengan topik tertentu dikelompokkan dalam hashtag. Anda dapat melacak hashtag yang anda gunakan dalam tweet dengan browsing pada TwitterGroups, TweetChat, dll. Setelah anda mengetahui tentang hashtag yang populer di Twitter, anda dapat membuat tweet berdasarkan topik tersebut. Ini pasti akan membantu anda mendapatkan lebih banyak follower di Twitter. Misalnya, jika anda membaca sebuah buku yang menarik, anda bisa tweet dan kemudian menggunakan hashtag yang berhubungan.

Gunakan situs pihak ketiga
Menggunakan website pribadi atau profil anda di situs jejaring sosial seperti Facebook untuk mempromosikan akun Twitter adalah cara yang baik untuk mendapatkan perhatian. Memasang link profil Twitter anda di  berbagai tempat, dan anda akan mendapatkan follower di Twitter lebih banyak. Anda juga bisa menyisipkan link ke profil Twitter ke dalam e-mail atau di blog atau website anda. Tambahkan tombol pada halaman Twitter anda sehingga orang dapat berbagi informasi dengan mudah. Taruh juga pernyataan seperti ‘bergabung dengan kami di Twitter untuk mendapatkan update terbaru kami’ pada halaman anda atau e-mail untuk mendorong orang lain mengikuti anda.

Di atas adalah beberapa cara mendapatkan follower di Twitter dengan cara yang alami. Banyak cara yang dapat digunakan dan mampu mendapatkan follower di Twitter lebih banyak. Dan yang penting, gunakanlah Twitter hanya untuk informasi yang berguna!

, ,

Comments are closed.