Tips Belajar Berenang untuk Pemula

Apakah anda berenang sebagai kegiatan rekreasi atau sebagai olahraga kompetitif? Untuk belajar berenang, penting untuk tahu cara yang mendorong diri anda masuk ke air. Anda mungkin merasa sedikit takut, tapi perasaan itu juga akan berlalu saat anda belajar berenang.

Dasar Berenang

Jika anda pernah menyaksikan seseorang berenang di televisi atau dalam kehidupan nyata, maka anda akan tahu bahwa akan ada beberapa dasar yang dapat anda pelajari. Tentu saja, pelatih atau instruktur akan lebih suka jika anda mulai dengan berenang dengan gaya bebas karena itu adalah salah satu yang paling mudah untuk belajar. Namun, kita akan berbicara tentang apa yang dapat anda lakukan, sebagai pemula, belajar bagaimana untuk berenang cepat dan akurat.

  • Anda harus mempersiapkan diri secara mental. Anda perlu memutuskan dan mengatakan kepada diri anda sendiri bahwa anda ingin belajar berenang. Berbicara dengan seorang teman yang tahu bagaimana cara berenang atau meminta seseorang untuk bergabung dengan anda untuk belajar bersama.
  • Sebagai pemula, sangat penting bahwa anda tetap termotivasi dan merasa aman di kolam renang. Anda dapat meminta seorang teman untuk bersama anda di kolam renang. Dengan cara ini anda tidak akan merasa takut tapi merasa yakin bahwa anda dapat melakukan hal ini.
  • Karena manusia tidak hidup di air, sebagai pemula mungkin tampak asing bagi anda. Jadi untuk pemula harus menyesuaikan diri dengan lingkungan dan memahami bagaimana tubuh meluncur dan bergerak di dalam air. Untuk ini, anda dapat memulai di bagian kolam renang yang dangkal. Gerakkan lengan anda selembut mungkin. Dengan cara ini, tanpa bergerak maju, anda belajar bagaimana untuk mendayung dengan tangan anda. Perlahan-lahan, tekuk lutut dan menenggelamkan tubuh sampai ke leher.

  • Selanjutnya, kita akan berkonsentrasi pada mata anda. Pandangan anda sangat penting saat berenang dan belajar bagaimana untuk melihat di dalam air, mungkin anda bisa dengan menggunakan kacamata renang. Jadi setidaknya selama satu jam, tempatkan kacamata di atas mata anda dan tidak melepaskannya. Praktek melihat melalui kacamata masuk dan keluar dari air sangat penting.
  • Bernapas di bawah air merupakan salah satu teknik utama anda untuk belajar. Jadi kita akan berbicara tentang tips untuk bernapas di sini. Dalam berenang, sangat penting bahwa anda menghembuskan napas di dalam air. Untuk pemula, insting pertama mereka adalah untuk menahan nafas saat wajah mereka berada di dalam air. Ini adalah salah karena anda tidak akan dapat menyelesaikan langkah dengan benar dan tidak akan benar-benar mendorong jauh ke depan melalui air. Pada saat berenang, tariklah nafas melalui mulut dan buang napas melalui hidung. Saat anda mengeluarkan napas dari hidung, gelembung akan keluar dan anda akan merasa seolah-olah anda mendesah.

 

Tips belajar renang ini tidak hanya untuk anda baca, tetapi memahami apa yang anda lakukan setelah berada di dalam air. Tentu saja, pelatih atau teman akan memberikan saran dan nasihat untuk membantu anda, tetapi pada akhirnya, itu adalah tanggung jawab anda untuk memahami dan menerapkannya dengan baik untuk membantu diri anda sendiri.

, , ,

Comments are closed.