Pemasaran Media Sosial

Pemasaran pada media sosial merupakan teknik yang bermanfaat dan membantu usaha kecil-kecilan untuk mencari celah di internet. Satu pertanyaan bagi pebisnis kecil adalah bagaimana mereka dapat menggunakan pemasaran media sosial untuk keuntungan mereka. Salah satu manfaat terbaik atas partisipasi dalam pemasaran internet adalah hubungan dengan pelanggan baru yang potensial yang nantinya akan dapat meningkatkan penjualan.

Berikut adalah beberapa hal yang berpengaruh terhadap Social Media Optimization(SMO):

1. Tujuan utama dari setiap usaha kecil-kecilan adalah untuk membuahkan hasil dan bagaimana mereka akan mengintegrasikan penggunaan SMO dengan teknik marketing mereka. Langkah awal dari pengusaha kecil adalah membuat profil atau akun di situs-situs jejaring sosial.

2. Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter menawarkan langkah dasar yang sangat baik dalam usaha kecil-kecilan untuk memulai memasarkan produk. Membuat profil dan menambah pengikut di situs-situs jejaring sosial membantu usaha dalam menyebarkan tentang layanan mereka.

3. Memiliki blog adalah ide bagus untuk mempromosikan bisnis kecil-kecilan. Penting untuk memperhatikan konten yang dipublikasikan di blog. Konten harus kaya akan kata kunci yang menjelaskan produk atau jasa dan yang paling dicari oleh pengguna internet. Hal ini akan memungkinkan pengunjung yang ditargetkan untuk dapat menuju blog dengan mudah. Menambahkan plug-in di blog juga akan membantu pengunjung untuk berbagi.

4. Membuat grup seperti pada grup di LinkedIn dengan tujuan untuk mencari dan menjalin koneksi, bergabung dengan kelompok dan berpartisipasi dalam diskusi maka akan dapat menarik calon pelanggan.

5. Berpartisipasi dalam diskusi di blog pebisnis lainnya dari industri yang sama dapat menambahkan nilai kepercayaan untuk blog perusahaan. Posting komentar dan artikel di blog lain dapat membantu perusahaan mempromosikan blognya sendiri.

>>  Jenis Strategi Marketing Tips

6. Menambahkan multimedia akan sangat bermanfaat. Pemilik dapat membuat video dari bisnis mereka di YouTube dan juga mempostingkan foto di Flickr.

7. Ada sejumlah jejaring sosial mobile seperti Yelp dan Foursquare yang dapat menjadi sarana yang baik untuk mempromosikan usaha kecil-kecilan. Membuat akun di situs ini akan membantu pengguna ponsel menemukan bisnis anda dan berbagi dengan teman mereka di situs jejaring sosial lainnya.

8. Keterampilan berbicara yang baik adalah aset bagi setiap pemilik usaha kecil.

9. Adalah sangat mungkin bahwa pemilik usaha kecil akan berbicara lebih lanjut tentang produknya, jasa dan seberapa besar penjualan terakhir serta mendengarkan apa yang pelanggan katakan. Hal ini sangat penting bagi pemilik usaha untuk mendengarkan masukan dan kritik pelanggan.

10. Percakapan di jejaring sosial seharusnya tidak hanya fokus pada penawaran. Usaha kecil-kecilan dapat menawarkan hadiah dan promosi untuk pelanggan mereka. Suatu hal yang bisa menjadi daya tarik tiap kali ada promosi.

Pemasaran Media Sosial

Mencari bantuan profesional untuk layanan SMO adalah cara terbaik untuk memperbaiki bisnis anda. Traffic ke situs anda pastinya membantu keuntungan usaha kecil-kecilan atas teknik pemasaran SMO.

, ,

Comments are closed.