Madu Obat Batuk Alami

madu untuk batukMadu merupakan salah satu pengobatan alami yang sering banyak digunakan untuk mengatasi batuk. Dalam penggunaannya, madu dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti jahe dan bawang.

Mengobati batuk dengan madu

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan efektivitas madu dalam mengobati batuk, namun madu dianggap sebagai obat yang efektif dan dapat digunakan sebagai obat batu herbal selama berabad-abad. Berbagai penelitian telah dilakukan dalam hal ini dan hasil mereka juga menunjukkan ke arah ini. Banyak orang yang telah membuktikan jauh lebih puas dengan efek dari madu dalam mengobati batuk.

Mekanisme kerja madu terhadap batuk masih belum jelas. Konsistensi rasa halus dan manis dari madu dikatakan bekerja sebagai keajaiban dalam mengatasi membran tenggorokan yang teriritasi. Selain itu, madu diyakini memiliki sifat anti bakteri, yang mampu melawan bakteri yang menyebabkan batuk. Fakta lain adalah bahwa madu memiliki antioksidan kuat yang melawan zat yang mungkin dapat menyebabkan batuk. Madu juga efektif dalam mengurangi dahak dari paru-paru, sehingga meredakan batuk dan gejala lain yang terkait.

  • Meminum 1 sendok makan madu secara rutin sebelum tidur dapat meredakan batuk. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 1 sendok madu sebelum tidur yang diberikan lebih efektif dalam mengurangi batuk, daripada beberapa obat batuk yang sering digunakan. Anda dapat juga mencampurkan 1 sendok makan madu dengan segelas susu hangat dan meminumnya sebelum tidur.
  • Kombinasi madu dan jahe selalu populer sebagai obat batuk. Campur 1 sendok makan madu dengan air jahe dan diminum sebelum tidur. Obat ini juga baik untuk menghilangkan dahak yang berlebihan pada saluran pernapasan.
  • Anda juga dapat menggunakan madu dicampur dengan bawang untuk mengurangi dahak. Campur satu sendok teh jus bawang dan madu, minum satu sendok teh dua kali sehari. Cara lain menggunakan madu untuk batuk adalah dengan merebus satu sendok makan madu dengan secangkir air, satu sendok makan oregano dan beberapa siung bawang putih. Rebus campuran itu selama sepuluh menit dan minumlah campuran tersebut perlahan-lahan.
>>  Mengobati Batuk dan Pilek Anak dengan Alami

Sekarang anda tahu bagaimana untuk mengobati batuk dengan madu. Meskipun, tidak ada bukti untuk membuktikan efektivitasnya, tetapi hal itu sangat populer. Namun, madu tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah usia satu tahun, karena ada risiko terkena botulisme. Bahkan orang-orang yang alergi terhadap madu, harus menghindari menggunakannya sebagai obat batuk.

 
  Incoming Keywords: Madu untuk obat batuk, madu obat batuk, madu untuk batuk, apakah madu bisa menyembuhkan batuk, Manfaat madu untuk batuk, madu buat batuk, mengobati batuk dengan madu, Obat batuk dari madu, madu hangat untuk batuk, madu untuk batuk berdahak

, , ,

Comments are closed.