Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat dan Alami

Bagaimanakah cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami? Artikel perawatan kulit berikut ini adalah beberapa solusi manual yang dapat anda ikuti untuk menyembuhkan masalah kulit berjerawat dengan cepat di rumah.

J erawat adalah masalah kulit yang umum. Tak heran, tak sedikit pula orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Meskipun anda akan menemukan banyak jenis obat-obatan penghilang jerawat, kemungkinan mendapatkan hasil 100% akan tergantung pada ukuran dan jenis jerawat serta seberapa parahkah kondisi kulit akibat jerawat tersebut.

Bagaimana menghilangkan jerawat lebih cepat?

Jus lemon
Cara menghilangkan jerawat dengan jus lemon adalah dengan mengoleskan jus lemon langsung ke atas kulit yang menghilangkan jerawat dengan cepatterkena dan biarkan mengering. Cuci muka anda setelah mengering. Lakukan cara ini setidaknya tiga kali sehari. Jika anda memiliki kulit yang sensitif, maka anda dapat menambahkan beberapa tetes air mawar pada jus lemon dan menerapkannya di daerah yang terkena jerawat dengan kapas.

Bawang putih
Bawang putih dikenal efektif dalam menyembuhkan infeksi kulit. Tumbuk sampai halus beberapa siung bawang putih dan oleskan di atas kulit yang berjerawat. Cuci muka anda dengan air dingin setelah mengering secara menyeluruh. Obat alami penghilang jerawat ini pasti akan membantu anda dalam menghilangkan jerawat dengan lebih cepat.

Putih telur
Putih telur akan berguna untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi pembengkakan atau peradangan pada kulit. Anda dapat mengoleskan putih telur di atas daerah yang berjerawat, biarkan selama setengah jam dan tunggu hasilnya. Lakukan ini 2-3 kali sehari dan sebelum tidur. Anda dapat terus menggunakannya sampai kulit anda menjadi benar-benar bersih.

Pasta gigi
Pasta gigi dikenal sebagai cara menghilangkan jerawat, meskipun mungkin tidak menunjukkan hasil yang paling cepat dalam masalah kulit berjerawat, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba dalam mengatasi jerawat. Anda harus mengoleskan pasta gigi ini sebelum tidur pada kulit yang terkena jerawat. Cuci wajah anda pada keesokan harinya untuk melihat hasilnya. Ingatlah selalu untuk tidak menggunakan pasta gigi jenis gel.

>>  Penyebab Jerawat pada Orang Dewasa

Kompres es
Anda dapat menggunakan aplikasi es yang dibungkus dalam aluminium foil. Bungkus es dengan handuk tipis dan letakkan di daerah yang mengalami jerawat. Tekan perlahan di atas jerawat selama sekitar sepuluh menit. Sekarang oleskan krim pembersih atau obat antiseptik untuk membersihkan kotoran di sekitarnya. Setelah 3-4 jam ulangi lagi mengompres dengan es. Hal ini akan mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit yang sedang berjerawat.

Madu
Ambil 3 sendok makan madu, campur dengan bubuk kayu manis, aduk rata dan oleskan ramuan penghilang jerawat alami ini ke wajah anda secara merata. Anda dapat membiarkannya selama 3-5 menit dan kemudian mulai membersihkannya. Ini adalah scrub alami yang baik. Anda juga dapat melakukannya di atas kulit anda yang berjerawat dan biarkan semalam suntuk.

Sebelum anda mencoba berbagai obat untuk menghilangkan jerawat, pastikan terlebih dahulu untuk membersihkan kulit anda dengan pembersih atau lotion antiseptik. Ikuti langkah-langkah tersebut dan selalu ingat untuk melakukan perawatan kulit wajah secara teratur. Jangan menunggu sampai jerawat menjadi besar dan lebih parah. Menjaga kulit anda selalu bersih adalah kunci utama untuk menghindari adanya pembentukan jerawat. Mencegah lebih baik daripada mengobati! Artikel tentang cara mengatasi jerawat di atas hanyalah beberapa tips mengenai cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami, masih banyak cara-cara yang lain, yang mungkin dapat anda temukan sendiri.

, ,

Comments are closed.