Cara Menghilangkan Jerawat di Badan

jerawat badan

Jerawat di badan adalah kondisi kulit yang umum yang mempengaruhi sebagian besar dari manusia di dunia. Hal ini mirip dengan wajah berjerawat, namun jerawat di badan cenderung lebih sering meninggalkan bekas luka. Jerawat pada badan sebagian besar terjadi di leher, dada, punggung, lengan atas, pantat dan bahu, mungkin saja bisa disebut bisul. Bahkan, dapat berkembang di bagian tubuh mana saja termasuk telapak tangan dan telapak kaki.

Penyebab jerawat adalah kelenjar minyak yang hiperaktif, sel kulit mati yang menumpuk dan bakteri. Hal ini dipengaruhi oleh faktor genetik dan terlebih faktor lingkungan. Iritasi pada kulit, terutama saat mengenakan pakaian ketat, pakaian berkeringat dan lembab, dapat memicu perkembangan jerawat pada badan.

Berbicara tentang cara menghilangkan jerawat di badan, berbeda dibandingkan dengan menghilangkan jerawat di bagian wajah. Mengenai cara terbaik untuk menghilangkan jerawat di badan, ada tips sederhana dan bekerja dengan cepat. Memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang jerawat di badan dan tips untuk menghilangkan jerawat di badan akan membantu dalam mengontrol jerawat dan juga dalam mencegah wabah jerawat di badan berulang.

Cara menghilangkan jerawat di badan

Mandi
Cara terbaik untuk menghilangkan jerawat di badan adalah sering mandi dengan air hangat. Perendaman daerah yang terkena jerawat di air hangat akan membantu dalam melonggarkan sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori. Jangan mengiritasi kulit dengan menggosok daerah yang terkena jerawat dengan scrub. Melakukan hal ini akan meminimalkan kemungkinan serangan bakteri atas bagian yang rentan terhadap perkembangan jerawat di badan.

Gunakan pembersih
Penggunaan secara teratur sabun wangi tidak dianjurkan untuk membersihkan jerawat di badan. Sebaliknya, pembersih ringan dapat digunakan untuk membersihkan daerah yang terkena beberapa kali sehari. Ada juga pembersih kulit dengan perawatan khusus yang diformulasikan untuk jerawat di badan. Produk tersebut mengandung bahan aktif, yang membantu dalam mengurangi minyak dan sel-sel kulit mati.

>>  Bekas Jerawat Hilang Karena Operasi Plastik

Pakaian
Memakai pakaian longgar, bersih dan nyaman adalah tip yang baik dalam pencegahan tubuh berjerawat. Kain dari pakaian harus menyerap keringat. Pakaian dengan bahan tebal harus dihindari.

Pola makan
Makan makanan yang mengandung sejumlah antioksidan yang tinggi. Menahan diri dari makan terlalu banyak makanan berminyak untuk menghilangkan jerawat di badan. Minum banyak air putih setiap hari.

Kasur tidur
Ada kemungkinan kasur tidur menyebabkan masalah jerawat pada bagian punggung dikarenakan lembab. Bersihkan dan jemur kasur anda secara rutin, sinar matahari akan membunuh bakteri-bakteri yang bisa menjadi penyebab jerawat tersebut.

,

Comments are closed.