Tips Menjadi Biker Sepeda Gunung

Bersepeda gunung menguji ketahanan fisik dan mental biker, bersama dengan keterampilan. Bersepeda gunung adalah olahraga yang sulit meskipun dapat menjadi petualangan yang menarik. Ada kesenangan tersendiri dengan bergulir di pegunungan dan mengalahkan medan. Namun, bersepeda gunung dapat benar-benar sulit dan anda harus berada dalam bentuk yang tepat untuk dapat bertahan di medan yang sulit. Sangat sedikit hal bisa mengalahkan sensasi dari bersepeda gunung. Jika anda baru mulai untuk melakukannya, maka ada beberapa tips bagi anda untuk diikuti.

Tips menjadi biker sepeda gunung

Mari kita telusuri ke dasar yang sangat penting dari bersepeda gunung. Bersepeda gunung membutuhkan sepeda yang berbeda, dan itu tidak sama dengan sepeda santai pada umumnya. Sepeda gunung umumnya lebih kuat. Selain itu, sepeda gunung harus cukup ringan untuk membawa pengemudi melalui jalur pendakian yang sulit. Bersepeda gunung juga menuntut suspensi yang lebih baik untuk memfasilitasi perjalanan agar lebih terasa nyaman. Sepeda gunung yang baik harus mempunyai sejumlah roda gigi, sehingga pengendara tidak terganggu selama perjalanan.

  • Pertama dan terpenting, bersepeda gunung membutuhkan antusiasme dan pikiran yang ingin mengamati dan belajar dari pengendara yang lebih baik, maka muncullah keterampilan teknis.
  • Latihan merupakan bagian penting dari olahraga. Latihan harus difokuskan pada peningkatan kekuatan, memperkuat paha belakang dan paha depan.
  • Banyak pengendara pertama kali cenderung mencengkeram stang dengan kaku dan terlalu kuat, sehingga mengunci siku dan sendi pergelangan tangan. Pegangan pada stang seharusnya fleksibel, hanya untuk memastikan bahwa anda tidak jatuh ke bawah. Longgarkan tubuh anda dan tidak berpegang terlalu erat.
  • Seorang biker gunung yang baik selalu harus memiliki energi yang cukup dan stamina untuk ini. Makanlah makanan yang kaya karbohidrat, satu jam sebelum anda mulai bersepeda. Ini adalah bahan bakar perjalanan anda, tetapi jangan makan berlebihan!
  • Hal ini sangat penting untuk melakukan pemanasan sebelum mulai bersepeda. Ini akan membantu menghindari kram dan cedera pada otot. Pemanasan diikuti dengan peregangan. Hentikan pemanasan sepuluh menit sebelum anda memulai bersepeda.
  • Anda harus menjaga lutut dan siku sedikit menekuk. Ini akan membantu anda menyerap guncangan karena medan yang kasar. Hindari mengunci siku dan tidak memegang stangnya terlalu kencang.
  • Bersepeda gunung sangat sulit, bahkan biker sepeda motor yang paling berpengalaman tidak kebal terhadap cedera pada jalur mereka. Jadi, penting bagi anda untuk mengikuti anjuran keselamatan. Pastikan anda memiliki peralatan yang tepat seperti helm dan bantalan lutut dan siku.
>>  Cara Mengatasi Takut Naik Pesawat

Bersepeda gunung adalah olahraga yang menuntut namun luar biasa menyenangkan.

, ,

Comments are closed.