Teori Penyebab Misteri Segitiga Bermuda

Misteri Segitiga Bermuda adalah salah satu misteri yang populer di dunia. Banyak orang telah mencoba untuk mengemukakan beberapa teori dalam upaya untuk memecahkan misteri ini yang telah menarik umat manusia selama bertahun-tahun.

Segitiga Bermuda adalah wilayah di bagian barat Samudra Atlantik Utara, di kawasan lepas pantai Florida, yang dilaporkan memiliki jumlah tertinggi kasus pesawat dan kapal hilang secara misterius tanpa jejak. Ini adalah daerah yang mempunyai bentuk segitiga, terletak di antara dua pulau, pulau Bermuda dan pulau San Juan di Puerto Rico. Misteri Segitiga Bermuda, yang juga dikenal sebagai segitiga setan masih belum terpecahkan sampai hari ini. Namun terdapat beberapa teori, termasuk adanya campur tangan supranatural dan mistik.

Teori dalam misteri segitiga bermuda

Pengaruh Komet
Teori pertama yang akan kita bahas di sini adalah teori bahwa komet dari luar angkasa menabrak bumi beberapa ribu tahun yang lalu, di dekat daerah yang sekarang disebut dengan Segitiga Bermuda. Orang-orang yang percaya pada teori ini juga percaya bahwa di suatu tempat di kedalaman laut, terletak sisa-sisa komet ini dan menjadi medan elektromagnetik yang menyebabkan misteri ini, termasuk gangguan sinyal pesawat.

Bajak Laut
Meskipun teori ini tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan, tetapi tidak bisa menjelaskan alasan hilangnya pesawat. segitiga bermudaMenurut teori ini, alasan mengapa begitu banyak kapal menghilang adalah karena bajak laut yang sangat aktif di kawasan Atlantik. Pembajakan telah menjadi alasan di balik kehancuran dan hilangnya banyak kapal besar. Beberapa teori berkeyakinan bahwa selain pembajakan, serangan oleh kapal-kapal musuh mungkin juga menjadi alasan. Teori ini mungkin terbukti benar untuk setidaknya di masa lalu.

Gas Metan
Menurut teori ini, gelembung gas metan naik ke permukaan air sehingga menurunkan daya apung yang diberikan oleh air. Karena alasan ini, kapal besar mungkin tidak lagi dapat tetap bertahan dan mungkin hilang tenggelam tanpa jejak. Meskipun teori ini masuk akal, kenyataannya tetap bahwa tidak ada sumber air gas metan di mana saja dekat dengan wilayah tersebut.

Medan Magnet
Teori ini mengatakan bahwa penyebab di balik misteri Segitiga Bermuda adalah medan magnet bumi pada wilayah tertentu. Telah sering diamati bahwa kompas mulai berputar cepat di dekat daerah itu, dan peralatan navigasi berhenti berfungsi dengan benar. Efek magnetik yang kuat di wilayah tersebut diyakini menjadi penyebab orang hilang.

>>  Misteri Segitiga Bermuda

Basis Militer AS
Jika ada yang pernah mendengar tentang Area 51, ini adalah tempat dari Angkatan Udara Amerika Serikat di mana pengujian peralatan militer dilakukan. Beberapa orang percaya bahwa ada sesuatu yang lebih dari pengujian senjata belaka dan pemerintah telah membangun peralatan untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa.

Kota Atlantis
Teori ini didukung oleh beberapa orang yang percaya bahwa kota yang hilang – Atlantis terletak di suatu tempat dekat Bahama. Mereka juga percaya bahwa kota yang hilang tersebut masih terkubur di suatu tempat di bawah laut, dan legenda mengatakan bahwa kota ini didukung oleh energi yang diperoleh dari kristal. Menurut teori ini, kristal tersebut yang mengganggu sinyal pesawat radio.

Aktivitas Extraterrestrial
Aktivitas makhluk asing adalah penyebab di balik hilangnya kapal dan pesawat yang begitu banyak. Semua terjadi karena makhluk hidup dari planet lain menculik makhluk bumi. Pesawat dan kapal secara otomatis dibawa serta ke dimensi lain. Teori ini adalah yang paling populer karena sesuai imajinasi manusia.

Cuaca
Ini adalah salah satu teori yang lebih praktis dalam menjelaskan misteri. Samudra Atlantik terkenal akan badainya dan cuaca buruk. Jika kapal atau pesawat terjebak dalam badai dan tenggelam jauh ke dalam air maka dapat menghilang tanpa jejak!

Lorong Waktu
Teori ini adalah salah satu teori yang paling populer, terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada yang membuktikannya. Teori ini mengatakan perjalanan dalam waktu atau seringkali disebut lorong waktu. Ada juga orang-orang yang telah melihat awan berbentuk terowongan besar yang mereka percaya adalah sebuah terowongan untuk perjalanan waktu.

Kesalahan Manusia
Teori ini menyatakan bahwa semua itu terjadi sebagai akibat dari kesalahan manusia. Daerah di sekitar Segitiga Bermuda terdiri dari serangkaian pulau, masing-masing sangat mirip dengan yang lain. Karena itu, sangat sulit untuk menemukan jalan di sana.

Di atas ini adalah beberapa teori Segitiga Bermuda yang dijelaskan secara singkat. Selama masih menjadi misteri yang belum terpecahkan, maka kita bebas untuk memilih teori yang diyakini.

 
  Incoming Keywords: penyebab misteri segitiga bermuda, cara bermutah darah, dalam segitiga bermuda apakah ada prinsip kerja magnet, medan magnet di segitiga bermuda, peristiwa terjadinya segitiga bermuda, segitiga bermuda apakah memiliki magnet

,

Comments are closed.