Memilih Antivirus & Virus Removal yang Cocok untuk Komputer

Program antivirus akan menjaga komputer anda terlindung dari virus yang berbahaya, yang diciptakan terus-menerus. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih antivirus dan virus removal yang baik dan cocok untuk komputer anda.

Jika komputer anda mendapat serangan virus pada sistem komputer, hal itu bisa sangat berbahaya bagi seluruh sistem komputer. Bahkan beberapa piranti lunak yang berbahaya, selain dapat menyerang sistem komputer juga memiliki kemampuan untuk mencuri data yang tersimpan dalam komputer. Jadi, bagaimana melindungi sistem komputer dari serangan virus dan menjamin keamanan data ?

Salah satu hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memiliki program antivirus yang selalu up date dalam sistem komputer anda. Namun, meskipun hal ini sudah dilakukan, terkadang virus masih juga dapat melewatinya. Hal ini biasanya terjadi ketika ada kegagalan ketika memperbarui piranti lunak, atau ketika perusahaan antivirus meluncurkan versi baru sedangkan anda berhenti untuk mengupdate, atau anda mengabaikan semua pesan dari perusahaan antivirus tersebut bahwa anda memerlukan pemutakhiran pada program antivirus tersebut.

Apa yang anda lakukan ketika virus telah menyerang komputer? Banyak orang merasa benar-benar bingung untuk memilih antivirus dan virus removal yang paling efektif. Ada begitu banyak dari program antivirus yang dapat dijumpai internet, bahwa bisa sangat sulit untuk mengetahui manakah yang terbaik.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk mencari dan memilih antivirus yang akan memberikan perlindungan terbaik pada komputer:

Memilih Antivirus & Virus Removal

Membaca Review
Jika anda tertarik pada suatu program antivirus, pastikan untuk membaca semua review produk dan peringkat antivirus, baik di internet maupun di berbagai media komputer. Ini adalah cara yang baik untuk mendapatkan sebagian besar informasi yang akan anda perlukan pada program antivirus, yang akan membantu untuk memutuskan apakah anda ingin memakainya atau tidak.

>>  Antivirus Terbaik 2017

Antivirus Free Trial
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memutuskan apakah anda cocok atau tidak. Jika anda merasa sesuai dengan kebutuhan, anda mungkin ingin mendapatkan versi terlengkapnya. Banyak program-program antivirus memiliki periode 30 hari untuk free trial, yang merupakan waktu yang cukup untuk memutuskan apakah anda ingin membelinya.

Batas Anggaran
Jika anda memutuskan untuk membeli program antivirus, bandingkanlah dengan masalah harga. Kemungkinan ada antivirus yang sebenarnya cocok untuk komputer anda dengan harga yang lebih murah bahkan gratis daripada yang lebih mahal tetapi kurang sesuai dengan kebutuhan anda.

Update Gratis Virus Removal
Ketika anda memilih program virus removal, cobalah cek apakah program yang anda cari memiliki fasilitas update gratis, sehingga ketika terdapat virus baru maka komputer akan terlindungi.

Virus Removal Tool+Aplikasi
Program virus removal biasanya dibundel dengan berbagai aplikasi lain seperti registry cleaner dan anti spyware. Pastikan ekonomis untuk jangka panjang, karena anda tidak membeli program lain secara terpisah.

Terlepas dari antivirus ataupun virus removal yang anda pilih, pastikan untuk menjalankan scanning secara terjadwal dan memperbarui program sehingga komputer akan tetap terlindungi dari virus.

,

Comments are closed.