Manfaat Coklat Hitam Mengobati Batuk

Ada banyak manfaat coklat hitam bagi kesehatan. Dalam artikel ini anda akan menemukan informasi tentang manfaat coklat hitam untuk mengobati batuk.

Batuk adalah gejala dari berbagai gangguan ataupun masalah pada pernapasan. Batuk terjadi ketika partikel asing memasuki tenggorokan atau saluran udara. Ini adalah cara tubuh untuk menyingkirkan partikel asing yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, batuk merupakan salah satu gejala yang paling umum dialami oleh orang-orang dari segala usia. Batuk adalah gejala dari kondisi umum seperti biasa, refluks flu dingin, asam, dan juga gangguan berat seperti bronkitis dan pneumonia. Dalam sebagian besar kasus, jika tidak disertai dengan gejala berat lainnya dapat diobati dengan bantuan pengobatan ringan. Di sini kita akan melihat lebih banyak pada penggunaan coklat hitam untuk mengobati batuk.

Manfaat Coklat Hitam Bagi Kesehatan

Anda mungkin pernah disarankan sejak kecil untuk mengurangi makan coklat karena buruk bagi gigi dan kesehatan secara keseluruhan. Namun, sebenarnya bukan karena masalah coklat tersebut merusak, melainkan kandungan gula yang berdampak sangat buruk bagi kesehatan gigi. Di lain sisi, hal ini sarat dengan bahan kimia yang sebenarnya baik untuk kesehatan. Jika anda melihat pada manfaat kesehatan coklat hitam, anda akan menemukan bahwa coklat dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah, dan karenanya sangat baik untuk jantung. Selain itu juga menurunkan gula darah dan kadar kolesterol. Bahkan dari hasil penelitian di Cina pernah dinyatakan bahwa coklat bisa membantu dalam membersihkan gigi, sama seperti buah asam, namun jelas coklat tanpa gula. Pada saat yang sama, anda harus mencatat bahwa coklat hitam adalah termasuk makanan yang lezat bagi banyak orang. Hal ini juga dipercaya bahwa coklat hitam juga dapat mencegah jenis kanker tertentu. Dan menurut studi terbaru, telah ditemukan bahwa coklat hitam sangat efektif untuk mengobati batuk.

>>  Mengobati Sesak Dada dan Batuk

Manfaat Coklat Hitam untuk Mengobati Batuk

Coklat hitam mengandung zat kimia yang disebut sebagai theobromine. Studi dan penelitian telah membuktikan zat ini dapat menjadi pereda batuk. Menurut statistik, theobromine yang ditemukan dalam coklat hitam ini lebih kuat daripada codeine, yang merupakan salah satu yang paling banyak digunakan sebagai pereda batuk. Hal ini sangat berguna untuk mengobati batuk kering. Demikian pula, tidak ada efek samping yang terkait dengan coklat hitam, meskipun konsumsi dalam jumlah besar dapat menyebabkan penambahan berat badan. Coklat hitam dapat digunakan untuk mengobati batuk pada anak-anak maupun orang dewasa.

Walaupun telah terbukti bahwa coklat hitam merupakan obat batuk yang efektif atau obat batuk alami, anda harus ingat bahwa hal itu hanya digunakan jika batuk tersebut disebabkan karena gangguan kecil atau batuk ringan. Misalnya jika disebabkan karena infeksi tenggorokan. Jika batuk disertai dengan gejala lain seperti demam, sakit badan, mual, muntah, dll, anda wajib pergi ke dokter untuk pengobatan.

Seperti yang bisa kita cermati, manfaat coklat hitam sebenarnya terbukti menjadi salah satu obat alami yang paling efektif untuk mengobati batuk kering.

,

Comments are closed.