Memasarkan Bisnis di Facebook

Jika anda ingin tahu cara memasarkan bisnis di Facebook, maka anda harus membaca artikel marketing ini. Tips marketing ini akan menyoroti beberapa cara yang paling umum di mana anda dapat mengiklankan bisnis dengan gratis, produk atau layanan tertentu di situs jejaring sosial Facebook yang sudah populer.

Facebook telah menjadi salah satu platform terbaik untuk mempromosikan bisnis di dunia saat ini. Setiap pengusaha, dengan usaha kecil atau besar akan berharap untuk mempromosikan di situs jejaring sosial ini. Karena ada begitu banyak orang yang berlomba pada platform ini, pemasaran bisnis anda di sini perlu pertimbangan tepat dan perencanaan. Facebook adalah tempat di mana anda dapat menjangkau jutaan orang dan bebas biaya. Pemasaran dan iklan adalah dua konsep yang berbeda dan sangat penting untuk anda pahami dalam memulai pemasaran bisnis. Perbedaan mendasar antara keduanya adalah bahwa pemasaran akan memutuskan bagaimana bisnis akan mencapai orang-orang dan iklan akan memutuskan bagaimana bisnis terlihat ketika mencapai orang-orang.

Tips Memasarkan Bisnis di Facebook

Membuat Halaman
Langkah pertama adalah membuat halaman untuk profil perusahaan, menjelaskan secara rinci tentang bisnis anda, informasi di sini harus lengkap dan benar sehingga orang-orang dapat mengetahui apa sebenarnya bisnis tersebut. Bila anda membuat halaman, isilah semua dengan detail sehingga tidak ada bagian dari bisnis yang terlupakan atau tidak diketahui oleh orang. Halaman ini akan menjadi kartu bisnis anda secara rinci untuk semua orang di Facebook. Meskipun ini adalah langkah pertama, tetapi justru itu yang paling penting.

Tagging
Setelah membuat sebuah halaman untuk bisnis untuk memasarkan bisnis di Facebook, anda harus mulai menunjukkan pada orang-orang. Orang tidak akan hanya lewat dan tiba-tiba menyadari bahwa ada halaman yang mereka butuhkan. Untuk mengatasi kemungkinan ini, anda harus mulai meminta teman anda untuk menandai dan membagikan halaman anda dalam status mereka atau posting. Setelah tagging, orang-orang di daftar teman anda akan dapat melihat halaman anda. Akhirnya, banyak orang akan datang dan mengunjunginya.

>>  Strategi E-Marketing yang Efektif

Berbagi
Mulai berbagi posting di halaman perusahaan anda dari halaman profil pribadi anda dan meminta teman-teman anda untuk melakukan hal yang sama. Jika bisnis tersebut memang bertujuan baik, maka orang akan tetap melakukannya. Anda juga dapat meminta orang untuk berbagi melalui pesan, dan jika perlu anda dapat menyewa orang-orang yang akan bekerja. Pada platform Facebook, pilihan berbagi dianggap cara terbaik untuk menyebarkan informasi, jadi pastikan anda memanfaatkan secara optimal. Untuk berbagi posting manapun, anda perlu untuk mengklik pada tombol ‘Share’ yang terdapat di bagian bawah posting.

Undangan
Mengundang adalah cara lain untuk memasarkan bisnis di Facebook. Undangan dapat dikirim bila anda mempunyai sebuah acara yang berhubungan dengan bisnis anda. Acara ini dapat diadakan di Facebook itu sendiri. Anda akan mengetahui jumlah orang yang akan menghadiri dan mereka yang tidak hadir pada halaman acara. Angka-angka akan menunjukkan berapa banyak halaman bisnis anda sedang dilihat setiap hari. Orang tidak dapat membalas langsung pada halaman tetapi sekali anda telah mengkonfirmasi informasi bahwa mereka telah mengunjungi halaman, ada kemungkinan bahwa mereka mungkin akan kembali nanti.

Penawaran & Diskon
Ketika anda berbagi halaman bisnis dengan orang-orang di Facebook, mintalah mereka untuk menyukai halaman ini. Setelah orang menyukai halaman ini, mereka kemungkinan besar akan mengikuti update terbaru anda setiap saat. Anda dapat memasang beberapa penawaran dan diskon yang juga akan dipublikasikan. Orang-orang akan tergoda untuk mengetahui tentang penawaran dan diskon, dan dengan cara itu mereka akan mengunjungi halaman bisnis anda.

Sekarang anda tahu bagaimana memasarkan bisnis di Facebook. Kuncinya adalah untuk terus melakukannya dan terus berbagi. Semakin anda berbagi, semakin anda meningkatkan peluang untuk membuat bisnis berkembang.

,

Comments are closed.