Khasiat Bersepeda Setiap Pagi Hari

Anda mungkin tahu bahwa untuk menurunkan berat badan, jumlah kalori yang dibakar harus lebih banyak daripada jumlah kalori yang dikonsumsi. Tetap apakah anda tahu bahwa bersepeda sangat ideal untuk menurunkan berat badan? Ya, ini karena bersepeda membantu dalam membakar banyak kalori. Di bawah ini adalah info tentang manfaat bersepeda untuk kesehatan demi mendapatkan tubuh yang ideal.

Sepeda, banyak orang menggunakannya sebagai alat transportasi, yang membantu mereka dalam perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Di era modern, bersepeda dianggap sebagai salah satu teknik terbaik dalam berolahraga, khasiat bersepedadan membantu banyak untuk menjaga kebugaran tubuh serta membuat tubuh jadi kencang. Selain berolahraga dan bepergian, bersepeda juga meminimalkan polusi seperti polusi suara dan udara. Bentuk lain dari bersepeda adalah bersepeda dalam ruangan (indoor), yang paling umum digunakan di tempat pusat kebugaran, dan juga memiliki manfaat kesehatan yang berkaitan dengan tubuh dan pikiran.

Jika anda sangat ingin menurunkan bobot beberapa kilogram dan sedang berjuang untuk memulainya, maka mengendarai sepeda dengan kecepatan rata-rata 15-20 km/ jam, anda akan berpeluang membakar hampir 235 kcal dalam waktu 1/2 jam. Sebuah cara yang paling sederhana untuk menurunkan berat badan dalam seminggu. Dengan demikian anda dapat dengan mudah membakar kalori sekitar 400-500 dalam satu jam perjalanan.

Sepeda indoor

Banyak orang hanya tahu bahwa bersepeda indoor adalah salah satu peralatan olahraga kardiovaskular yang sering digunakan di pusat-pusat kebugaran. Tapi tidak setiap orang menyadari asal-usulnya. Sepeda indoor ini diperkenalkan oleh seorang pengendara sepeda profesional bernama Johnny Goldberg di akhir 80-an. Ketika dia tidak bisa bersepeda karena kendala alam seperti hujan dan kondisi cuaca lainnya,  kemudian dia memberikan ide untuk membuat sepeda indoor kepada salah satu perusahaan di Amerika bernama Schwinn. Dan sejak itu kegiatan bersepeda indoor ini masih sangat sering terlihat di pusat-pusat kebugaran.

Manfaat bersepeda indoormanfaat bersepeda bagi kesehatan

Bersepeda indoor adalah sesuatu yang dapat dilakukan untuk menjaga kebugaran, dan merupakan salah satu bentuk yang paling mudah dari latihan bersepeda. Ini adalah salah satu bentuk yang paling paling aman dari bersepeda dan tidak mungkin menyebabkan cedera. Selain itu, selagi bersepeda indoor, kita juga dapat melakukan multi task seperti menonton televisi dan menggosip di telepon. Hal ini diyakini bahwa kaki sangat kuat dibandingkan dibandingkan bagian tubuh yang lain. Bersepeda dalam ruangan membantu dalam mengencangkan betis, paha, pergelangan kaki.

Manfaat bersepeda setiap hari

Ada manfaat kesehatan tertentu dari bersepeda yang paling umum. Hal ini bermanfaat untuk jantung dan menjaga agar detak jantung tetap normal. Hal ini juga mengurangi lemak, dan dengan cara ini membantu dalam menurunkan berat badan. Tubuh yang dilatih dengan bersepeda yang baik akhirnya dapat menjadi kencang. Hal ini sangat penting untuk konsisten dengan segala sesuatu, sehingga latihan rutin bersepeda sangat diperlukan agar terbebas dari masalah yang berkaitan dengan nyeri tubuh.

>>  Permainan Bulutangkis Badminton

  1. Gerak keseluruhan dalam bersepeda membantu membakar banyak kalori, karena anda membutuhkan sejumlah energi untuk bergerak. Jika berat badan anda sekitar 80 kg, anda dapat membakar 500 kalori selama satu jam bersepeda. Ini adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cara alami. Jika anda ingin menurunkan berat badan, bersepeda adalah suatu cara untuk membakar lemak dengan harga murah.
  2. Bersepeda berpengaruh terhadap hamstring. Olahraga sepeda membuat otot-otot yang kuat dan berkembang dengan baik. Tubuh terlihat lebih ramping dan kuat. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme dalam istirahat, menyebabkan pembakaran lebih banyak kalori bahkan ketika beristirahat. Otot-otot perut dan punggung juga menjadi lebih kuat.
  3. Bersepeda memberikan kebebasan yang lebih besar ke mana harus pergi. Dengan bersepeda dapat melewati jalan yang sempit. Naik mobil tidak pernah dapat memberikan kebebasan seperti halnya bersepeda.
  4. Di daerah perkotaan yang padat, bersepeda menjadi cara terbaik untuk menghemat waktu. Di kota-kota yang padat, bersepeda adalah metode yang terbaik untuk sarana transportasi.
  5. Jika anda tidak kuat melakukan olahraga lari, maka pilihan bersepeda dapat menjadi pengganti yang tepat. Manfaat bersepeda dengan teratur di pagi hari akan meningkatkan kesehatan jantung, memberikan kebugaran dan lebih banyak energi sepanjang hari. Pada intinya adalah membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.
  6. Bersepeda dapat menjadi kegiatan sosial yang sangat baik karena dapat menjadi kegiatan kelompok. Dengan cara ini, maka manfaatnya akan dituai oleh segenap keluarga dan teman-teman.
  7. Dengan bersepeda tidak ada risiko pencemaran udara. Ini akan membantu dalam mengurangi efek pemanasan global.
  8. Sepeda bukanlah alat yang dapat berubah menjadi sesuatu yang berbahaya dan mematikan seperti mobil ataupun motor berbasis mesin. Sepeda jarang sekali menjadi penyebab kecelakaan fatal dan serius kecuali ditabrak. Bersepeda dapat membantu mengurangi angka kematian akibat kecelakaan di jalan raya.
  9. Stres telah menjadi bagian tak terelakkan dari gaya hidup modern. Bersepeda berguna untuk mengalihkan pikiran anda dari masalah yang mengarah ke tingkat penurunan stres.

Untuk memulai bersepeda outdoor, yang perlu anda lakukan pertama kali tentu haruslah memiliki sepeda. Sebagai perlengkapan, anda juga sebaiknya menyediakan helm sepeda, kacamata, botol air, pompa sepeda, dan memahami sedikit pengetahuan tentang merawat rem sepeda. Untuk mencapai manfaat kesehatan dari bersepeda, anda juga harus mengikuti teknik yang tepat dan tips yang berhubungan dengan mengendarai sepeda. Nah, tunggu apa lagi?

 
  Incoming Keywords: manfaat bersepeda pagi, mengapa sudah sering bersepeda tapi betis masih besar

,

Comments are closed.