Tips Untuk Dapat Memiliki Kulit yang Sehat

perawatan kecantikan kulitSetiap orang ingin dapat memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Dengan perawatan kulit yang tepat akan memungkinkan untuk mendapatkan kulit yang sempurna yang selalu anda dambakan. Sebuah rutinitas perawatan kulit yang ideal terdiri dari pembersihan, toning dan pelembaban. Walaupun tampaknya sederhana, kenyataannya bahwa semua orang mengikuti rutinitas ini. Pola makan seimbang, olahraga dan gaya hidup bebas stres, juga berpengaruh dalam membantu anda untuk memiliki kulit yang sehat.

Memiliki kulit yang sehat

Pembersih
Menggunakan pembersih yang baik adalah prasyarat untuk memiliki kulit yang sehat. Dengan pembersih maka menghilangkan kotoran, minyak, dan bekas make-up dari kulit. Bersihkan wajah dua sampai tiga kali sehari, cucilah muka jika anda rentan terhadap jerawat atau jika anda memiliki kulit sensitif. Pastikan bahwa sebelum tidur anda membersihkan semua riasan make-up dari kulit anda. Gunakan scrub wajah seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati. Hindari penggunaan scrub dengan partikel abrasif dan kasar karena akan merusak kulit anda.

Toner
Setelah membersihkan wajah maka langkah berikutnya untuk memiliki kulit yang sehat adalah dengan menerapkan toner kulit yang bebas alkohol. Toner kulit menembus pori-pori kulit dan membantu mengurangi kadar minyak yang berlebihan dan kotoran. Namun orang dengan kulit kering atau sensitif sebaiknya menghindari penggunaan toner. Cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang sehat adalah dengan menggunakan toner yang benar-benar alami seperti air mawar.

Pelembab
Oleskan pelembab tabir surya untuk melembabkan kulit anda. Pelembab membantu mengembalikan kadar kelembaban di kulit kita, yang mungkin menurun karena perubahan iklim atau efek penuaan.

Pola Makan
Jika anda ingin kulit terlihat sehat, maka perlu makan makanan bergizi. Makan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi akan membantu melindungi kulit. Makan ikan berlemak seperti sarden yang tinggi akan omega 3. Asam lemak omega 3 akan memelihara kulit dan membantu dalam mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

>>  Perhatian dan Perawatan Khusus untuk Kulit Sensitif

Sekarang anda tahu untuk dapat memiliki kulit yang sehat dan merawatnya. Jika anda merawat kulit dengan hati-hati dan menjadikannya rutinitas, maka akan berpeluang semakin banyak untuk memiliki kulit sehat yang halus lembut dan bercahaya.

,

Comments are closed.