Apa Itu Numerologi

Numerologi menjelaskan ciri-ciri kepribadian seseorang. Ilmu tentang makna mistis angka dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia disebut numerologi. Ini adalah sistem matematika yang rumit yang dapat mengungkapkan banyak informasi tentang ciri-ciri kepribadian seseorang berdasarkan tanggal lahir, pengalaman dan masa depan, melalui beberapa perkembangan logis dari angka. Bahkan nama seseorang juga dikonversi menjadi angka dengan metode tertentu untuk memahami lebih banyak tentang karakter.

Numerologi menganggap bahwa semua berbagai aspek alam dapat dijelaskan melalui nilai-nilai numerik. Setiap angka memiliki sifat tertentu dan memberikan getaran tertentu yang mempengaruhi alam semesta dan menciptakan pola-pola tertentu dalam kehidupan.

Numerologi juga menganggap bahwa seluruh dunia dapat dinyatakan dengan nomor 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dan 9. Semua angka-angka ini juga memiliki atribut astrologi dan sering dihubungkan dengan planet ataupun benda langit.

Sejarah Singkat Numerologi

Tidak ada fakta-fakta yang tepat tentang asal-usul numerologi. Namun telah ditemukan bukti yang menunjukkan numerologi dalam ribuan tahun yang lalu seperti di Cina, Yunani, Roma, dan Mesir, jauh sebelum masa Pythagoras, yang dianggap sebagai bapak numerologi.

Pythagoras sangat percaya bahwa seluruh alam semesta ini dikendalikan oleh kekuatan angka. Dia berpendapat bahwa segala sesuatu memiliki pola matematika dan segala sesuatu dapat dinyatakan dalam bentuk angka-angka untuk memahami segala sesuatu tentang hal itu. Dia percaya bahwa konsep-konsep abstrak dapat diubah menjadi angka dan angka-angka tersebut memiliki makna tertentu.

Ada banyak jenis numerologi seperti numerologi India, numerologi Ibrani,  numerologi Cina, dsb. 3 bentuk utama dari numerologi yang sering digunakan saat ini adalah Kabbalah, Kasdim dan Pythagoras.

Untuk memprediksi hal-hal tentang kepribadian seseorang, nomor yang berbeda terkait dengan orang tersebut. Ada cara tersendiri untuk menemukan masing-masing nomor. Di bawah ini adalah arti dari numerologi dari setiap jenis nomor.

>>  Kepribadian Berdasarkan Urutan Kelahiran

Berikut adalah daftar dari makna angka numerologi;

1 = Independen, egois dan agresif.
2 = Kemitraan, seimbang, koperasi dan sensitif.
3 = Artistik, bersosialisasi, intelektual, netral.
4 = Praktis, setia, egois dan kreatif.
5 = Sangat mudah beradaptasi, dinamis dan gelisah.
6 = Memahami, kadang-kadang juga cemburu, bertanggung jawab dan dewasa.
7 = Berumur, spiritual dan bijaksana.
8 = Real berkorban, pekerja keras dan kuat.
9 = Metamorfosis, Romantis dan jenius.

Ini hanyalah beberapa dasar tentang apa itu numerologi dan pengertian numerologi secara singkat.

 
  Incoming Keywords: arti numerologi, definisi numerologi, numerologi 7, numerologi adalah, Pengertian ilmu numerologi, sejarah numerologi

Comments are closed.