Manfaat Air Kelapa Muda Obat Keracunan

Ada berapa saja manfaat air kelapa muda untuk kesehatan dan tubuh? Air kelapa muda juga dikenal sebagai air kehidupan karena banyaknya manfaat air kelapa muda akan kesehatan yang diberikan. Air kelapa muda ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia karena merupakan minuman lengkap.

Cairan bening yang berasal dari buah kelapa yang masih muda dikenal dengan air kelapa muda. Air kelapa muda adalah salah satu minuman khas yang digemari oleh orang-orang di negara-negara tropis. Rasa air kelapa muda dapat berubah sesuai dengan daerah di mana tanaman kelapa tersebut tumbuh. Air kelapa yang berasal dari Brasil mungkin terasa hambar, sedangkan kelapa dari India terasa manis. Karena kadar kalium yang tinggi dalam air kelapa, maka cocok sebagai minuman saat olahraga. Konsumsi air kelapa muda memiliki banyak manfaat dan beberapa di antaranya disebutkan di bawah ini.

Pernah nonton Jackie Chan dalam film Who am I? Pada bagian film tersebut diceritakan bahwa Jackie menolong seseorang yang tergigit ular. Kemudian memberinya infus dengan air kelapa muda. Inilah buktinya bahwa air kelapa muda begitu berguna bagi kesehatan.

Khasiat air kelapa muda

Ada banyak manfaat air kelapa muda untuk kesehatan. Minuman ini membantu dalam menghilangkan masalah yang berkaitan dengan saluran kemih, usus dan ginjal. Air kelapa muda membantu menyembuhkan masalah kencing seperti polyutra dan strangury. Hal ini juga membantu meningkatkan pencernaan dan menghancurkan cacing. Air kelapa muda meringankan usus dari racun berbahaya. Dokter menyarankan pasien yang menderita batu ginjal untuk minum air kelapa muda selain obat batu ginjal. Air kelapa mudaManfaat Air Kelapa Muda membantu dalam melarutkan batu ginjal. Monolaurin, zat kimia dalam air kelapa memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Oleh karena itu, dapat digunakan untuk membunuh patogen seperti sitomegalovirus dan virus Herpes. Hal ini juga digunakan dalam transfusi darah, karena memiliki sifat yang mirip dengan plasma darah. Air kelapa juga digunakan sebagai pengganti cairan untuk hidrasi intravena. Cairan yang kaya nutrisi dapat membantu meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan suplai oksigen ke sel-sel tubuh.

Seiring dengan penggunaan yang disebutkan di atas, berikut adalah beberapa manfaat air kelapa muda yang lainnya. Daftar yang diberikan di bawah ini akan membantu memahami mengapa air kelapa muda adalah salah satu minuman alami terbaik.

  • Air kelapa muda bermanfaat untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga tingkat pH cairan tubuh. Elektrolit dalam air kelapa muda memenuhi kebutuhan energi tubuh lebih baik daripada minuman kemasan lainnya, termasuk penderita diare.
  • Air kelapa muda juga membantu mengendalikan diabetes.
  • Air kelapa muda dianggap lebih bagus dari susu dan jus jeruk karena tidak mengandung lemak dan kolesterol.
  • Air kelapa muda memainkan peran penting dalam mengurangi tekanan darah terkait penyakit jantung.
  • Air kelapa muda terbukti bermanfaat dalam mengobati jerawat. Pembersihan dan toning dari kulit dapat dilakukan dengan menerapkan air kelapa muda pada wajah.
  • Kepala pening dan masuk angin dapat disembuhkan dengan minum air kelapa muda.
  • Air kelapa muda dapat digunakan sebagai obat keracunan.
>>  Kandungan Nutrisi & Manfaat Mentimun

Manfaat air kelapa muda bagi tubuh

Air kelapa muda digunakan oleh olahragawan sebagai minuman olahraga selama berolahraga, bersepeda gunung, aerobik, dsb. Air kelapa muda menjadi minuman alami tanpa bahan pengawet tambahan, konsumsi yang tidak menimbulkan efek samping. Minuman ini sarat dengan mineral, vitamin, nutrisi, gula dan semua cairan alami lainnya yang diperlukan untuk makanan dari tubuh kita. Penting untuk dicatat bahwa kadar gula dalam air kelapa muda relatif rendah, karena itu aman bagi penderita diabetes. Air kelapa muda bebas dari bahan kimia berbahaya dan juga aman untuk bayi. Air kelapa muda yang cocok untuk kesehatan dan terapi pengobatan biasanya berasal dari kelapa muda yang berwarna hijau atau juga dikenal dengan sebutan kelapa muda wulung. Kelapa muda wulung ini jika kulitnya dikelupas, maka akan terlihat warna keunguan pada sabut kelapanya. Inilah kelapa muda yang seringkali digunakan untuk pengobatan. Selain itu harganya juga di atas harga kelapa muda hijau biasa.

Perlu diingat bahwa di atas adalah manfaat dari air kelapa muda bagi tubuh, bukan dari air kelapa yang sudah tua. Air kelapa muda adalah kebalikan dengan air kelapa dari kelapa yang sudah tua. Jadi jangan sampai keliru untuk memilih. Jika anda meminum air kelapa tua, maka tidak akan bisa mendapat manfaat yang maksimal tetapi mungkin akan mendapat kerugian. Selama ini masih banyak yang menyangkal pula bahwa air kelapa muda justru merugikan. Hal itu dikarenakan karena kekeliruan dengan tidak bisa membedakan manakah kelapa muda dan manakah kelapa yang tua. Bahkan jika perut tidak kuat, dengan meminum air kelapa tua justru dapat menyebabkan diare. Satu hal perlu diingat, banyak sekali juga para penjual minuman bercapkan air kelapa muda(jika anda pernah melihat orang berjualan di pinggir jalan), namun ternyata bahwa yang dijual bukan hasil dari kelapa muda tetapi dari kelapa tua. Daging dari buah kelapa muda juga lembut, tidak keras seperti halnya kelapa yang sudah tua. Jika anda membelinya, maka anda sudah tertipu. Maka itu berhati-hatilah dalam memilih agar anda mendapatkan manfaat air kelapa muda bagi kesehatan.

 
  Incoming Keywords: khasiat kelapa mudah, Manfaat kelapa muda, degan wulung, manfaat kelapa wulung, manfaat air kelapa muda wulung, manfaat air kelapa muda bagi kesehatan, manfaat air kelapa bagi tubuh, manfaat air kelapa, HASIAT AIR KELAPA UNTUK KESEHATAN TUBUH DAN CARANYA, mnfaat degan wulung

, , , ,

Comments are closed.