Bahan Makanan untuk Pertumbuhan Rambut Sehat

makanan rambut sehatMemiliki rambut tebal, berkilau, dan sehat adalah impian bagi setiap orang. Banyak orang mencoba berbagai obat dan produk. Tapi kebanyakan upaya yang mereka lakukan menjadi kurang efektif dan sia-sia. Hal ini terjadi pada banyak orang karena cenderung melihat masalah rambut sebagai sesuatu yang dapat diatasi hanya dengan perawatan eksternal. Tapi kita harus menyadari bahwa pola makan kita memainkan peran utama dalam menentukan kualitas rambut kita. Hal ini tidak berarti bahwa anda akan mendapatkan rambut yang tebal dalam semalam jika anda selalu memiliki rambut tipis, karena gen juga memainkan peran penting dalam jenis rambut yang anda miliki. Tapi jika anda bertanya-tanya bagaimana untuk mendapatkan rambut sehat, artikel ini akan menjelaskannya.

Makanan untuk Rambut Sehat

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah salah satu sumber terkaya protein. Anda harus menyertakan berbagai kacang-kacangan dan buah-buahan kering, seperti kacang tanah, kacang mete, almond, aprikot, dsb yang penuh dengan protein dalam menu makanan anda. Terlepas dari ini, kacang-kacangan juga merupakan sumber yang baik dari omega 3, seng, dan alpha linolenat yang memperkuat folikel rambut dan memberikan kemilau pada rambut.

Telur
Telur mengandung vitamin B 12 dan biotin yang dianggap sebagai vitamin terbaik untuk pertumbuhan rambut. Telur yang sangat tinggi protein ini tidak hanya baik untuk rambut tetapi juga untuk kulit kepala. Telur menjaga kulit kepala anda sehat dan kuat.

Sayur-sayuran
Sayuran hijau merupakan bagian penting dari resep makanan rambut sehat yang harus anda ikuti. Sayur mengandung vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Terlepas dari ini, sayuran adalah sumber dari zat besi dan kalsium yang menguatkan rambut. Bayam, selada, dan brokoli adalah beberapa makanan untuk rambut sehat yang harus anda konsumsi.

>>  Cara Mengatasi Rambut Lengket dan Kusut Setelah Berenang

Susu
Segelas susu sehari adalah salah satu makanan terbaik untuk rambut sehat. Susu mengandung protein, kalsium, dan mineral yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda juga dapat makan keju untuk tujuan yang sama. Lemak esensial dalam produk susu melembabkan kulit kepala dan mencegah rambut kering dan berketombe.

Daging
Daging merupakan sumber protein yang baik bersama dengan zat besi, lemak dan vitamin yang membuat folikel rambut jadi kuat. Disarankan untuk mengkonsumsi daging unggas sebagai menu makanan untuk rambut sehat.

Ikan laut
Makanan dari laut merupakan sumber protein yang ideal. Ikan, kerang, dan udang yang mudah dicerna dan tinggi kadar omega 3 bagus untuk kesehatan rambut.

Diatas ini adalah beberapa makanan yang harus menjadi bagian dari menu makan sehari-hari, jika anda menginginkan rambut sehat. Jika anda memiliki masalah rambut, anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter dan mengkonsumsi vitamin rambut atau suplemen untuk pertumbuhan rambut.

,

Comments are closed.