Bahaya Radiasi Handphone Bagi Manusia

Handphone adalah salah satu terobosan dalam perkembangan teknologi. Namun ironisnya seiring dengan perkembangannya juga muncul dampak dari bahaya radiasi handphone. Radiasi dapat didefinisikan sebagai energi yang ditransmisikan dalam bentuk sinar, gelombang atau partikel. Tubuh manusia dapat terkena berbagai jenis radiasi. Radiasi elektromagnetik dipancarkan oleh handphone dalam komunikasi.

Dampak bahaya radiasi handphone bagi manusia

Jumlah emisi yang dibuat oleh handphone ini cukup minim. Tubuh kita terkena radiasi handphone saat membuat atau menerima panggilan. Gelombang radio yang dihasilkan oleh handset mobile diserap oleh tubuh manusia. Jenis radiasi ini memiliki efek pemanasan ringan pada jaringan dalam tubuh.

Namun ada indikasi bahwa radiasi handphone dapat menyebabkan beberapa perubahan dalam fungsi sel. Perubahan ini sebagian besar bersifat sementara. Fungsi yang terpengaruh oleh radiasi handphone meliputi aktivasi protein, hubungan antara sel-sel tubuh, fungsi genetik, dsb.

  • Tidak ada bukti kuat untuk membuktikan bahwa penggunaan handphone dapat menimbulkan terkena serangan tummor. Namun, beberapa studi melaporkan bahwa resiko tumor otak semakin meningkat jika menggunakan handphone dalam jangka waktu lama.
  • Sinyal yang dipancarkan oleh handphone terbukti secara ilmiah dapat mengeringkan permukaan otak, dengan demikian maka melemahkan membran otak dan membuat otak rentan terhadap berbagai kondisi seperti kanker.
  • Otak adalah di mana kerusakan akan dimulai, tetapi bukan satu-satunya bagian tubuh yang akan terpengaruh oleh radiasi handphone. Kerusakan retina, sendi, otot, saraf, alergi kulit dan jaringan lain juga dapat dialami. Terlalu banyak menggunakan handphone juga menghasilkan jumlah sel darah putih menurun dalam tubuh, menurunkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
  • Radiasi yang dipancarkan oleh handphone dalam jangka waktu yang panjang, akhirnya menyebabkan degenerasi struktur DNA kita dan merampas DNA dari kemampuannya untuk memperbaiki diri atau regenerasi.
  • Bahaya radiasi handphone juga dapat menyebabkan masalah perilaku dan psikologis pada anak-anak yang otaknya masih dalam tahap perkembangan.
  • Paparan jangka panjang dari radiasi handphone juga menyebabkan masalah kesuburan.
  • Bahaya radiasi handphone juga menyebabkan kebocoran hemoglobin dari sel-sel darah.
>>  Review Spesifikasi IPhone 5 VS IPhone 4s

Produk tertentu yang dikenal sebagai perisai anti radiasi handphone telah banyak tersedia, yang dapat  menjadi alat yang efektif dalam menetralkan radiasi handphone dan berbagai bentuk radiasi elektromagnetik yang dipancarkan oleh Wi-fi router dan peralatan elektronik nirkabel lainnya.

 
  Incoming Keywords: bahaya radiasi hp android, bahaya Android bagi otak, bahaya hp, apakah hp berbahaya bagi manusia, artikel radiasi, bahaya android, sejarah hand phone, bahaya handphone, bahaya hp android, bahaya radiasi bagi manusia

, , ,

Comments are closed.