Memperbaiki Handphone yang Terkena Air

Banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara memperbaiki handphone yang terkena air, dengan menggunakan cara sederhana untuk mengeringkan handphone.

Ada saat-saat ketika kita tidak sengaja dapat menyebabkan air kontak dengan handphone kita. Hal ini dapat ketika handphone jatuh di air atau basah ketika sedang hujan. Apa yang harus anda lakukan dalam situasi seperti ini? Ada beberapa tips sederhana dan pertimbangan yang dapat membantu anda agar handphone tidak rusak. Hal ini termasuk menyadari bahwa air dapat menyebabkan kerusakan parah pada bagian dalam dari handphone dan menggunakan beberapa hal sederhana untuk mengeringkan handphone.

Tips memperbaiki handphone kena air

Membongkar handphone
Membongkar handphone adalah hal yang paling penting untuk anda lakukan, untuk menyelamatkannya dari kerusakan. Ini termasuk melepaskan penutup atau panel, baterai, kartu memori dan kartu SIM.

Biarkan kering
Setelah anda membongkar semua komponen yang dapat dilepas dan aksesorinya, anda sekarang perlu untuk meletakkan handphone dan komponen pada permukaan yang kering, sebaiknya pada kain yang kering. Usap dengan cermat dan hati-hati menggunakan kain yang lembut atau tissue. Untuk pengeringan secara alami letakkan di bawah sinar matahari sebentar atau tempat yang kering.

Gunakan kipas angin
Selain membiarkan telepon dan bagian-bagiannya kering secara alami, anda dapat menggunakan kipas angin untuk mengurangi kelembaban. Vacuum cleaner juga merupakan alat yang cocok untuk mengeringkan handphone. Jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan handphone karena bisa merusak komponen bagian dalam karena terlalu panas.

Gunakan silica gel
Anda dapat menyimpan juga komponen bersama dengan silica gel agar kelembaban menjadi berkurang. Atau anda bisa menaruhnya dalam mangkuk beras semalaman.

Reparasi
Bahkan setelah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, handphone tidak lagi berfungsi normal, yang terakhir dan menjadi pilihan terbaik adalah membawanya ke reparasi handphone yang dapat diandalkan.

>>  Review Spesifikasi IPhone 5 VS IPhone 4s

Ini adalah beberapa tips yang paling umum tentang cara memperbaiki handphone yang terkena air. Harus diingat bahwa listrik dan air tidak pernah berjalan beriringan. Karena fakta ini, baterai handphone harus segera dikeluarkan, yang akan mencegah kerusakan parah.

 
  Incoming Keywords: hp kena air, apa yang rusak setelah hp terkena air, cara mengatasi hp terkena air rusak parah

Comments are closed.