Cara Mengatasi Pemanasan Global

Pemanasan global mengacu pada kenikan suhu rata-rata bumi, khususnya di tingkat atmosfer karena peningkatan gas rumah kaca. Mari kita mencoba untuk mencari tahu beberapa cara untuk mengatasi pemanasan global.

Salah satu masalah serius dan berbahaya yang dihadapi semua manusia di bumi adalah pemanasan global. Jika anda masih menyayangi planet bumi dan ingin tetap menjaganya sampai pada generasi masa mendatang, maka penting bagi kita untuk belajar bagaimana mengatasi pemanasan global.

Pemanasan global

Kenaikan temperatur bumi terutama di atmosfer karena efek dari gas rumah kaca seringkali disebabkan oleh intervensi manusia dan gaya hidup mereka dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini memungkinkan sinar matahari untuk langsung menembus atmosfer. Dalam kehidupan memang selalu ada karbondioksida, uap air, metana, dsb, tapi dengan syarat harus berada dalam jumlah yang tidak berlebihan. Masalah pemanasan global muncul ketika manusia mulai menyebabkan jumlah berlimpah dari gas rumah kaca yang membuat panas di atmosfer lebih tinggi sehingga temperatur meningkat.

Pembakaran bahan bakar seperti bensin, batubara, gas alam, semuanya menyebabkan kenaikan tingkat gas berbahaya seperti karbondioksida, karbonmonoksida di atmosfer. Hal ini cenderung membuat bumi makin memanas, perlahan-lahan menghancurkan kehidupan di bumi. Untuk mencegah hilangnya kehidupan di bumi, kita perlu mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Cara untuk mengatasi pemanasan global

Karena kenaikan suhu, gletser di wilayah Antartika mulai mencair permukaan laut menjadi lebih tinggi secara keseluruhan. Jika situasi ini terus berlanjut, banyak daerah dataran rendah akan tenggelam dalam waktu dekat.

Ada banyak cara untuk mengatasi pemanasan global dan dampaknya. Pertama-tama, orang harus memahami masalah dan mengambil tindakan yang tepat untuk menyelamatkan dunia.

  • Manusia harus mengurangi penggunaan peralatan listrik yang memancarkan gas rumah kaca. Lampu memancarkan karbondioksida. Hal ini dapat diganti dengan lampu neon yang mempunyai kualitas hemat energi.
  • Tidak membuang sampah sembarangan. Sisa makanan, sampah sayuran, mengalami dekomposisi anaerobik dan menghasilkan metana, gas rumah kaca.
  • Melakukan program penanaman pohon.
  • Peralatan listrik harus dimatikan, bahkan tidak dalam keadaan stand by. Hal ini akan menghemat daya karena modus stand by mengkonsumsi 40% dari energi.
  • Pemeliharaan berkala terhadap kendaraan membantu dalam penggunaan yang efisien dari bahan bakar dan mengurangi pelepasan gas rumah kaca.

Oleh karena itu, individu dan pemerintah harus peduli terhadap lingkungan dan menghentikan bahaya yang datang akibat pemanasan global. Bagi mereka masih belum mengerti mengapa kita harus mengatasi pemanasan global, hal itu karena fenomena ini akan menyebabkan bumi kehilangan pelindung yang menutupinya yaitu lapisan ozon. Jika itu terjadi, ada kemungkinan masuknya radiasi berbahaya dari matahari untuk menembus ke dalam bumi. Dengan demikian, akan menghancurkan tanaman, hewan dan kehidupan manusia secara bertahap. Badai, banjir dan bencana alam lainnya akan menyebabkan kerusakan yang luas. Jika anda tidak ingin kehilangan planet yang indah, pastikan anda melakukan tindakan untuk mencegah pemanasan global yang semakin berkembang.

 
  Incoming Keywords: cara mengatasi pemanasan global, cara mengelakkan pemanasan global, mengapa kita harus mencegah pemanasan global terjadi, bagaimana cara mengatasi pemanasan global, cara mencegah terjadinya pemanasan global, cara mencegah pemanasan global, dampak pemanasan global dan cara mengatasinya, upaya untuk mengatasi pemanasan global, mengatasi pemanasan global, salah satu cara mengatasi pemanasan global

Comments are closed.