Jenis Pekerjaan yang Beresiko dan Berbahaya

Pekerjaan yang penuh resiko seringkali akan mendapatkan kompensasi yang tinggi. Aspek yang paling menonjol adalah kondisi berbahaya dan resiko keselamatan kerja. Ini tidak berarti bahwa pekerjaan yang berbahaya sama sekali tidak menguntungkan. Ada beberapa peluang karir yang dianggap sebagai pekerjaan yang beresiko dan membayar karyawannya cukup baik.

Karir yang beresiko

Pengeboran minyak laut
pengeboran minyak lautIndustri minyak bumi selalu menarik. Gaji pekerja pada perusahaan pengeboran minyak dapat berkisar sekitar 3 jutaan untuk entry level, apalagi untuk perusahan internasional pasti akan puluhan juta. Namun perlu untuk dicatat bahwa pekerja harus bekerja selama sekitar 12 jam sehari, dan mungkin harus tinggal selama berhari-hari di tengah laut. Mereka harus menghadapi kondisi cuaca tak terduga dan juga harus berurusan dengan mesin yang rumit.

Mekanik lift
Lift mekanikIni adalah salah satu jenis karir beresiko dan membutuhkan banyak kerja fisik. Mekanik lift harus melaksanakan tugas-tugas perbaikan dan pemeliharaan lift dan peralatan terkait dalam situasi kerja. Selama bekerja, mereka memiliki risiko terkena sengatan listrik, jatuh dari ketinggian, atau sesuatu yang tidak beres dengan lift saat memperbaiki.

Mekanik pertambangan
Pekerja tambang harus melakukan tugas mereka di bawah tanah dalam kondisi tidak nyaman. Mereka harus bekerja pertambangandalam ruang sempit di mana hanya ada sedikit cahaya dan udara. Mereka beresiko terkena tanah longsor. Namun, sektor pertambangan adalah lowongan kerja yang tepat untuk memperbaiki kondisi keuangan.

Pilot
pilotPekerjaan sebagai pilot lebih beresiko daripada berbahaya. Pilot harus benar-benar berhati-hati saat menerbangkan pesawat. Tugas yang mendasar bagi para pilot adalah lepas landas dan mendarat. Selain itu, pilot harus memastikan bahwa semua instrumen, flight control, dan mesin bekerja dengan baik sebelum take off. Satu kesalahan kecil saja dapat menyebabkan resiko tinggi dan fatal akibatnya.

Tentara
Bergabung dengan angkatan bersenjata dapat menjadi pilihan karir yang menarik tapi sangat berbahaya. tentaraOrang-orang ini memang dihormati dan memperoleh penghasilan yang menarik. Bagaimanapun, menjadi bagian dari angkatan bersenjata berarti anda harus siap ditempatkan di mana saja dalam kondisi apapun.

Perbaikan listrik PLN
plnPekerja PLN memperbaiki jaringan listrik yang rusak. Orang-orang ini biasanya harus bekerja dalam kondisi buruk. Mereka harus memanjat tiang listrik sebagai bagian dari pekerjaan mereka, dan pekerjaan mereka tidak memiliki waktu yang tetap.

Sopir
Mengemudi truk, bus, ataupun jenis angkutan umum lainnya, mungkin hal ini tidak nampak sebagai pekerjaan yang sopirberbahaya. Namun pekerjaan ini tidak sesederhana kedengarannya. Sopir harus siap di segala kondisi cuaca. Mengemudi kendaraan di berbagai medan dan di semua kondisi cuaca adalah salah satu pekerjaan yang paling berbahaya untuk dijalani. Hal ini terutama bagi sopir angkutan umum, mereka membawa banyak jiwa manusia.

>>  Cara Mendapatkan Pekerjaan Tanpa Pengalaman Kerja

Petugas polisi
polisiPekerjaan seorang polisi termasuk memburu dan menangkap penjahat. Mereka juga harus berpatroli di jalan-jalan, menghentikan kekerasan, dan membantu dalam menjaga keamanan. Seorang polisi mungkin harus menggunakan kekerasan jika perlu untuk menjaga orang yang tidak bersalah. Terdapat resiko pada pekerjaan ini yaitu cedera atau tertembak penjahat.

Pelaut
Menjadi pelaut memang pekerjaan komersial namun juga mengandung resiko. Pelaut membawa kapal ke laut lepas,pelaut dan cuaca buruk bisa saja datang setiap kali mereka pergi ke laut. Badai atau gelombang besar menimbulkan resiko besar untuk bekerja sebagai pelaut.

Buruh konstruksi bangunan
buruh bangunanBuruh konstruksi bangunan adalah mereka yang bekerja dalam proyek-proyek konstruksi. Membangun sebuah rumah kecil nampak sederhana. Namun bagaimana dengan membangun gedung-gedung besar bertingkat atau menara? Mereka harus tetap bekerja untuk mencari nafkah.

Pembersih kaca gedung bertingkatpembersih kaca
Pembersih kaca gedung ini biasanya membersihkan kaca pada gedung-gedung bertingkat dari bagian luar gedung. Biasanya mereka memiliki peralatan keselamatan dan harus bekerja dalam kondisi berbahaya. Namun pekerjaan ini tetap beresiko. Jika anda ingat, pernah ada juga pekerja petugas kebersihan yang terjatuh karena tali lift pengangkut terputus.

Kuda lumping
Pekerjaan ini penuh dengan maut karena mempertaruhkan nyawa dengan memakan barang pecah belah seperti pecahan lampu atau kaca. Meski penuh resiko, banyak orang yang telah mempercayai bahwa kerja sebagai pemain kuda lumping bayarannya memang sedikit tapi sabetannya banyak.

Ini adalah beberapa karir yang diyakini sebagai pekerjaan yang berbahaya. Jika anda sedang mencari lowongan kerja, pikirkanlah juga tentang keselamatan kerja.

 
  Incoming Keywords: gambar kulik bangunan sedang bekerja di banguna bertingkat, resiko kerja di laut

, ,

Comments are closed.