Mengapa Kita Perlu Melakukan Daur Ulang?

Pemanasan global, mencegah polusi udara dan air, dan menghemat sumber energi adalah alasan mengapa kita perlu melakukan daur ulang. Pabrik dan industri yang memproduksi barang-barang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Sementara efeknya menambah jumlah sampah dan daur ulang tampaknya menjadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan lingkungan.

Dengan populasi penduduk yang makin bertambah, berbagai kebutuhan mengalami peningkatan. Hal ini juga berkaitan dengan produksi pabrik yang juga meningkat. Proses industri tidak hanya terus menyedot sumber daya alam, tetapi juga menghasilkan limbah yang merupakan sumber dari masalah lingkungan hidup yang serius. Sementara kita harus memenuhi kebutuhan yang tampaknya tidak akan pernah surut. Namun demikian, salah satu cara yang bijaksana untuk mengatasinya adalah melakukan daur ulang barang bekas. Kita harus mendaur ulang untuk menyelamatkan lingkungan kita.

Daur ulang

Berikut adalah beberapa alasan mengapat kita perlu melakukan daur ulang;

Mengurangi pemanasan global
Karbondioksida adalah gas rumah kaca yang merupakan penyebab utama dalam pemanasan global. Memproduksi produk baru melepaskan karbondioksida lebih banyak daripada memproduksi bahan daur ulang. Proses produksi barang baru dari aluminium menghasilkan karbondioksida 95% lebih besar daripada proses produksi dari alumunium daur ulang. Untuk setiap ton kertas yang didaur ulang, akan dapat menyelamatkan setidaknya 15 pohon dari penebangan. Pohon menggunakan karbondioksida untuk proses fotosintesis. Diperkirakan bahwa satu pohon menyerap hampir 250 kilogram karbondioksida setiap tahun.

TPA
Semakin lama kita kehabisan tempat yang digunakan sebagai tempat pembuangan akhir. Krisis ini terjadi di daerah perkotaan yang padat dan di pinggiran kota. Masalahnya adalah bahwa tempat pembuangan sampah menekan secara perlahan dan merayap mendekati pemukiman penduduk. Hal ini membuat tubuh rentan terhadap penyakit.

>>  Cara Mencegah Pencemaran Tanah

Hemat energi
Alasan lain mengapa kita perlu melakukan daur ulang adalah bahwa hal itu menghemat energi. Mendaur ulang sebagian besar produk yang kita gunakan menggunakan jumlah energi yang jauh lebih rendah. Misalnya, kertas daur ulang menghemat hampir 65% energi daripada membuat lembaran kertas baru.

Setelah belajar tentang berbagai perubahan lingkungan yang merupakan akibat langsung dari aktivitas manusia, kita harus membantu menciptakan kesadaran mengurangi polusi dan menghemat energi. Membeli produk daur ulang adalah bagian penting dari prosedur daur ulang. Anda dapat menggunakan sampah basah sebagai pupuk alami untuk taman dan kebun anda. Dengan demikian, anda dapat menyimpan banyak energi dan uang. Daur ulang juga telah membantu menciptakan jutaan lapangan kerja baru. Intinya, daur ulang perlu dilakukan untuk menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan nyaman.

 
  Incoming Keywords: Mengapa limbah harus di daur ulang, mengapa limbah harus didaur ulang, mengapa kita memanfaatkan barang bekas, mengapa limbah harus didaur ulang!, Mengapa kita harus melakukan proses daur ul, sebab adanya daur ulang, mengapa harus ada daur ulang, kenapa limbah harus di daur ulang, haruskah ada hukum tentang recycle barang, alasan menggunakan bahan daur ulang

,

Comments are closed.