Cara Mengatasi Rambut Lengket dan Kusut Setelah Berenang

Rambut cenderung menjadi kusut dan lengket setelah berenang dan bahkan kadang-kadang  menyebabkan perubahan warna rambut. Oleh karena itu, untuk mempertahankan keindahan rambut, anda harus membersihkan rambut secara efektif setelah setiap berenang, tanpa menghilangkan kelembaban. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut lengket dan kusut setelah berenang.

Rambut lengket adalah masalah besar, terutama bagi mereka dengan rambut keriting. Dan jika anda seorang perenang atau berenang secara teratur, hal itu hanya menambah masalah. Bukan berarti anak perempuan dengan rambut lurus tidak menghadapi masalah apapun setelah berenang, tentu saja mereka tetap dapat mengalaminya. Rambut menjadi lengket, susah diatur dan benar-benar rapuh. Hal ini terutama terjadi karena kadar klorin dalam air. Klorin menembus rambut dan menghilangkan kelembaban di dalamnya, sehingga rambut menjadi kering dan tidak sehat. Air kolam renang memiliki efek yang hampir sama seperti pemutih. Hal ini cenderung membuat warna rambut berubah warnanya menjadi lebih terang daripada sebelumnya.

Ada beberapa cara sederhana untuk menjaga rambut kering dan mengatasi rambut lengket. Menggunakan perawatan rambut yang tepat sebelum dan sesudah berenang sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan rambut. Banyak produk anti kusut dengan conditioner, membantu dalam menjaga kelembaban dan tekstur rambut anda.

Mengatasi rambut lengket dan kusut setelah berenang

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum pergi berenang, memakai topi renang adalah salah satu renangpencegahan. Namun, cara ini belum tentu menjamin rambut tetap kering tanpa terkena air. Dalam hal ini ada cara pencegahan lain yang harus anda pakai, yang akan membantu anda mengatasi klorin dan polutan lainnya di dalam air yang menyebabkan kerusakan parah pada rambut. Untuk menjaga rambut, anda perlu melembabkannya dengan air bersih sebelum masuk ke kolam renang. Dengan rambut yang sebelumnya disiram dengan air bersih, tidak akan ada ruang bagi klorin untuk merusak rambut.

Minyaki rambut anda sebelum berenang, karena hal ini akan mencegah air yang mengandung klor di kolam renang memasuki folikel rambut. Pilih minyak yang terbaik untuk jenis rambut anda. Dan jika anda tidak suka rambut anda diminyaki, coba gunakan semprotan untuk perenang. Ada banyak produk tertentu yang dirancang khusus untuk mengatasi rambut lengket setelah berenang. Anda hanya perlu menyemprotkan ke seluruh rambut untuk menangkal polutan kolam renang. Pastikan bahwa sebelum anda memakai topi renang, ikatlah rambut anda, karena rambut yang terurai bebas terasa lebih buruk dibandingkan dengan rambut yang diikat.

Segera setelah anda keluar dari kolam renang, bilas rambut anda dengan air bersih. Gunakan shampo yang ringan namun efektif dalam membantu untuk menyingkirkan klorin. Jika anda tidak ingin menggunakan shampo secara teratur, maka anda dapat menggunakan baking soda. Tambahkan satu sendok makan baking soda ke dalam 1 botol air hangat dan gunakan sebagai shampo.

Setelah anda selesai berkeramas, gunakan jari atau sisir bergigi lebar untuk mengurutkan rambut yang kusut. Berikan krim kondisioner dan ratakan di seluruh rambut. Biarkan kondisioner tersebut beberapa saat untuk menghilangkan rasa kaku pada rambut. Setelah pada saatnya bilas rambut anda, tinggalkan sedikit kondisioner di daerah yang terlihat kering seperti pada ujung rambut.

Cara mengatasi rambut kusut dan lengket bervariasi menurut jenis rambut, panjang rambut, dan gaya potongan rambut. Semua metode di atas mungkin tidak bekerja untuk semua orang, namun anda perlu untuk memulai atau setidaknya mencoba beberapa kombinasi dengan cara-cara yang sesuai dengan rambut anda. Hal ini penting untuk menjaga rambut sehat sambil menikmati berenang.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangkan kaporit di rambut, cara supaya rambut tidak lengket bawahnya, cara agr tidak sakit setelah berenang, cara menghilangkan kaporit setelah berenang, cara menghilangkan bekas kaporit dirambut, cara mengatasi rambut lengket, caea mengatasi rambut setelah berenang, cara membersihkan kaporit yang menempel dirambut, cara mengataai rambut lengket dan keras sehabis berenang, cara membuat rambut lembuut kalau sudah mandi kolam

, , ,

Comments are closed.