Penyebab Terlalu Sering Merasa Kedinginan Tiap Saat

Apakah anda sering sekali merasa kedinginan setiap saat, sedangkan cuaca begitu panasnya? Jika ya, maka anda mungkin ingin tahu apa yang mungkin bisa menyebabkan anda terlalu sering kedinginan. Di dalam artikel ini akan membantu anda untuk mengumpulkan beberapa fakta tentang penyebab sering sekali merasa dingin.

Adalah normal untuk mengalami rasa dingin kapan saja. Namun, jika terlalu sering merasakan dingin kemungkinan ada alasan lain. Sebagian besar dari kita mengalami masalah seperti itu dan merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan tubuh. Namun, ini hanya sebagian yang benar. Ada banyak alasan lain yang bisa membuat seseorang merasa sering kedinginan. Mari kita lihat beberapa penyebab yang paling umum.

Penyebab sering merasa kedinginan

  1. Pola makan seseorang memiliki banyak pengaruh pada tubuh. Jadi, jika anda mempunyai pola makan yang tidak sehat dan tidak teratur, sehingga kekurangan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan, maka hal tersebut akan membuat tubuh anda lemah dan mudah lelah. Pola makan yang buruk disertai dengan penurunan berat badan yang drastis, adalah sasaran utama penyakit.
  2. Ketika seorang wanita memasuki menopause atau hamil, akan terjadi banyak ketidakseimbangan hormon di dalam tubuhnya. Ketika kadar estrogen meningkat pada seorang wanita, maka dapat menghasilkan banyak gejala dalam dirinya terus-menerus termasuk merasa dingin yang terlalu sering. Perubahan kadar hormon estrogen adalah penyebab utama di balik ini.
  3. Orang yang mempunyai tekanan darah tinggi atau juga tekanan darah rendah, seringkali merasakan kedinginan lewat tangan atau telapak kaki mereka. Jika seseorang memiliki tekanan darah rendah, darahnya mengalir dengan sangat mudah dan dengan demikian hanya sedikit yang mampu mencapai tangan dan kakinya. Di sisi lain, dalam kasus tekanan darah tinggi, darah mengalir dengan banyak kesulitan dan hanya sejumlah kecil darah yang mencapai ekstremitas. Dengan demikian, kedua kondisi ini membuat seseorang mudah merasa kedinginan daripada orang normal lainnya.

  4. Jika seseorang meminum obat-obatan, maka obat tersebut dapat menghasilkan efek samping seperti menggigil.
  5. Jika perasaan dingin disertai dengan kenaikan berat badan yang cepat, bahkan olahraga dan diet yang tepatpun tidak mampu mengendalikannya, maka mungkin orang tersebut menderita masalah tiroid. Masalah tiroid memperlambat proses metabolisme dan dengan demikian menurunkan suhu tubuh pada seseorang.
  6. Merasa kedinginan dapat dialami oleh seluruh bagian tubuh yang merasa dingin atau hanya tangan dan kaki yang dingin. Jika anda mengalami keduanya, kemungkinan besar sistem kekebalan tubuh anda lemah.
  7. Orang yang mengalami fenomena raynaud cenderung memiliki tangan yang sangat dingin dan juga pada bagian kaki. Ketika orang normal terkena suhu yang sangat dingin, darah dalam tubuhnya bergerak menuju organ internal agar mereka tetap hangat. Namun, pada orang dengan fenomena raynaud, aliran darah ke kulit berkurang sampai batas yang sangat besar dan membuat orang mudah merasa dingin.

Meningkatkan temperatur tubuh

  • Bagi orang-orang yang selalu merasa dingin, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatur pola makan yang sehat dan seimbang. Pola makan yang sehat mengandung protein, vitamin, lemak dan mineral yang seimbang. Hal itu akan membantu dalam menjaga temperatur tubuh yang tepat.
  • Adalah fakta jika seseorang tidak makan, maka tubuh tidak akan memiliki energi yang cukup dan dengan demikian, hanya akan menghasilkan panas yang sangat sedikit.
  • Salah satu olahraga yang terbaik adalah berenang. Membuatnya menjadi bagian dari rutinitas anda akan membuat suhu tubuh meningkat.
  • Jika anda merasa kedinginan, segeralah memijat tangan dan kaki.

Merasa dingin di pagi hari termasuk normal. Alasannya adalah bahwa di pagi hari kondisi perut masih kosong tanpa makanan. Dan juga, jika terkena udara luar maka orang itu merasakan dingin. Namun jika kedinginan dan menggigil disebabkan karena masalah tiroid atau kondisi medis lainnya, sebaiknya segeralah menghubungi pakar medis.

 
  Incoming Keywords: badan terasa dingin, tubuh selalu merasa kedinginan, merasa kedingingan terus, kenapa sangat dingin tubuh cepet nyetrum, Kenapa kalau mandi selalu dingin, kenapa kalau cuaca sedang panas badan suka dingin, hamil tua badan terasa dingin penyebabnya?, badan t, badan sering menggigil obatnya apa, apa penyebab smua badan dingin

, , , ,

Comments are closed.