Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan

Jika anda mencari contoh surat pengunduran diri, maka artikel yang berikut ini akan memberikan sketsa contoh surat pengunduran diri. Dengan ini anda akan dapat tahu cara menulis surat pengunduran diri.

Mengundurkan diri dari pekerjaan anda saat ini dan bergabung dengan yang pekerjaan baru dengan gaji yang lebih baik ataupun karena sebab lainnya dapat menjadi salah satu momen terbesar dalam hidup anda. Namun, perasaan cemas kadang dapat timbul ke permukaan ketika anda harus memberitahu atasan anda saat ini, hal tersebut dapat menjadi agak sulit. Di saat datang kesulitan semacam ini, surat pengunduran diri yang ditulis dengan baik akan menyelamatkan anda.

Cara menulis surat pengunduran diri

surat pengunduran diri

surat pengunduran diri

Sebagai karyawan, sebelum anda mulai menulis surat pengunduran diri, anda perlu memastikan bahwa mengundurkan diri dari perusahaan adalah keputusan akhir anda. Surat pengunduran diri ditulis oleh karyawan kepada atasan untuk menyampaikan niatnya mundur dari pekerjaan saat ini. Anda juga harus dapat menjawab pertanyaan sederhana seperti mengapa dan kapan anda meninggalkan pekerjaan tersebut.

Isi dari surat pengunduran diri anda memainkan peran penting. Surat pengunduran diri idealnya harus bernada diplomatik dan harus menyorot semua atribut positif dari pengalaman anda bersama dengan perusahaan. Tidak peduli berapa banyak hal-hal negatif muncul di pikiran anda yang tidak perlu anda sebutkan dalam surat pengunduran diri. Satu-satunya hal yang anda butuhkan untuk menjaga dalam pikiran anda saat menulis surat ini adalah mengakhirinya dengan catatan yang baik.

Contoh surat pengunduran diri

Di bawah ini adalah contoh surat pengunduran diri yang dapat anda gunakan sebagai pedoman dari surat pengunduran diri yang akan anda tulis.

Budi Santosa
Jl. Supriyadi 36
Sukabumi, Jabar

2 Juni 2013

Ita Prunama
Human Resource Department
PT. Mundur Maju
Sukabumi, Jabar

Surat Pengunduran Diri

Yth Ita Prunama

Saya, Budi Santosa, ingin menyampaikan bahwa saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai asisten manager di PT. Mundur Maju, dalam upaya untuk mengejar karir saya untuk memulai bisnis saya sendiri. Pengunduran diri saya akan efektif sejak 2 Juli 2013. Sebagaimana disebutkan dalam perjanjian kontrak, saya masih akan bekerja dalam rentang waktu sebulan ini, mulai dari hari ini.

Bekerja dengan PT. Mundur Maju adalah momen berkesan dalam hidup saya, dimana saya bisa belajar beberapa prinsip yang berharga dan etika kehidupan profesional. Ini membantu saya mengembangkan keterampilan dan karir saya, dan karena itu saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah memberikan saya kesempatan besar ini.

Dengan hormat saya meminta anda untuk menerima pengunduran diri saya dan membebaskan saya dari semua tanggung jawab mulai sejak 2 Juli 2013. Terima kasih.

Hormat saya

(Tanda tangan)
Budi Santosa

Contoh surat pengunduran diri yang diberikan di atas harus telah membersihkan semua keraguan anda tentang bagaimana anda harus menulis surat pengunduran diri yang baik dengan lebih mudah.

 
  Incoming Keywords: surat pengunduran diri karyawan kontrak

,

Comments are closed.