Sakit Kepala Saat Batuk

Sakit kepala saat batuk mungkin pernah anda alami. Artikel kesehatan ini akan membahas apa sajakah yang dapat menyebabkan sakit kepala saat batuk dan juga beberapa pilihan untuk mengobati sakit kepala saat batuk.

Pada umumnya, sakit kepala yang tak biasa dapat dialami melalui berbagai sebab seperti dikarenakan pilek, menangis, tertawa, saat membungkuk, dan ketika batuk. Sakit kepala saat batuk diklasifikasikan menjadi 2 jenis, yaitu primer dan sekunder. Disebut primer karena memang tidak begitu berbahaya dan sakit kepala ini hanya berlangsung sebentar saja. Di sisi lain yang disebut sebagai sekunder karena memang efeknya dapat berlangsung beberapa lama bahkan berhari-hari. Kemungkinan ada masalah serius yang berhubungan dengan otak, mungkin juga memerlukan bantuan operasi untuk menyembuhkannya.

Sakit kepala batuk sekunder sangat serius, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah; dikarenakan dari bentuk tengkorak atau adanya otak yang menonjol di sepanjang dasar tengkorak, yang merupakan penyebab sakit kepala yang terus-menerus. Banyak orang menderita sakit kepala di bagian belakang mereka saat batuk, dan karenanya mereka perlu untuk mengetahui bahwa mereka mungkin mempunyai kelemahan dalam dengan otak mereka. Dan yang terakhir adalah karena adanya tumor otak, yang dapat menjadi alasan mengapa anda mengalami sakit kepala setiap kali batuk atau juga bersin.

Perlu diperhatikan bahwa sakit kepala saat batuk tidak boleh disalah artikan sebagai sakit kepala yang berhubungan dengan mual, pusing, rhinorrhea, atau juga lakrimasi. Sakit kepala primer terjadi pada orang di atas usia 40. Namun, sakit kepala sekunder bisa menyerang orang di bawah usia 40.

Pengobatan sakit kepala

Jika anda menderita sakit kepala batuk primer, biasanya dokter akan menyarankan obat setiap hari untuk mencegah sakit kepala atau untuk mengurangi rasa sakit. Obat anti inflamasi dapat membantu menyembuhkan sakit kepala saat batuk.

>>  Penyebab Vertigo Apa Sajakah?

Lalu bagaimana dengan yang sekunder? Sakit kepala batuk sekunder dapat menjadi suatu hal yang rumit karena tidak ada banyak pilihan pengobatan dalam hal ini. Jika anda menderita sakit kepala batuk sekunder, kemungkinan besar anda memerlukan operasi untuk mengobatinya. Sebagai tindakan preventif meski tidak begitu banyak berarti dalam mengobati sakit kepala batuk sekunder, adalah mengobati infeksi yang terkait dengan masalah paru-paru yang dapat membantu dalam mengurangi frekuensi sakit. Selain itu anda juga harus mendapatkan vaksin flu setiap tahun. Tes pencitraan otak, scan seperti Magnetic Resonance Imaging dan Computerized Tomography akan dapat membantu mencari tahu apa masalah yang sebenarnya.

Setiap kali kepala anda merasakan sakit kepala saat batuk, jangan terlambat untuk mengunjungi dokter dan meminum obat yang sesuai menurut petunjuk dokter. Sakit kepala mengkin adalah hal yang kecil, tetapi juga bisa menjadi sebuah ancaman bagi jiwa anda. Oleh karena itu, pengobatan yang tepat adalah suatu keharusan untuk mengobati sakit kepala saat batuk.

 
  Incoming Keywords: apa penyebabnya klo batuk sakit kekepala, batuk sakit kepala, kenapa batuk pusing, batuk kepala pusing gejala sakit apa, mengatasi kepalak sakit batuk, batuk pilek menyebabkab pusing, batuk kepala berat, batuk disertai pusing gejala apa, wanita Batuk di sertai sakit kepala saat batuk, batuk berdahak sakit kepala dan sakit perut

, , , ,

Comments are closed.