Makanan Sehat Untuk Mata

makanan mata

Makanan sehat untuk mata terdiri dari banyak vitamin. Artikel ini akan memberikan lebih lanjut dalam merawat mata yang sangat berharga. Salah satu cara untuk menjaga mata agar tetap sehat adalah untuk memastikan bahwa anda mendapatkan jumlah gizi yang tepat dan memenuhi kebutuhan gizi untuk mata. Makanan yang kita masukkan dalam menu makan kita dapat mencegah semua penyakit mata.

Makanan sehat untuk mata

Wortel
Wortel merupakan sumber kekuatan antioksidan beta karoten yang utama dan merupakan nutrisi ampuh untuk menjaga penglihatan yang baik, serta untuk mencegah penyakit seperti rabun senja, degenerasi makula dan katarak.

Alpukat
Buah tropis ini sarat dengan antioksidan yang disebut lutein, yang dianggap sebagai pelindung pada kesehatan mata. Buah ini juga kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E. Semua vitamin ini dapat menjaga kondisi kesehatan mata.

Brokoli
Sayuran ini sarat dengan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin, serta vitamin C. Sayuran ini memiliki sejumlah beta karoten di dalamnya.

Telur
Telur sering menjadi makanan favorit banyak orang. Telur ayam kaya akan lutein antioksidan. Mengkonsumsi satu telur/ hari menambah kadar lutein dan zeaxanthin dalam tubuh, dan hal itu juga tanpa meningkatkan kadar kolesterol.

Tomat
Tomat dapat juga membantu dalam menjaga penglihatan yang tajam dan mata yang indah. Buah ini memberikan manfaat yang besar untuk mata karena kaya akan vitamin C dan lycopene. Lycopene, adalah karotenoid yang diyakini dapat melindungi mata terhadap kerusakan oksidatif dan merupakan nutrisi penting untuk fungsi mata.

Makanan sehat lainnya

Bayam, ubi jalar, stroberi, kacang-kacangan, sarden, paprika, kubis, kiwi, biji bunga matahari, jamur, kacang merah.

Makanan yang disebutkan di atas tidak hanya baik untuk mata anda, tapi juga bermanfaat bagi organ lain di dalam tubuh. Jadi, jika menu makan anda mengandung semua makanan di atas ini, maka anda tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata. Sebelum anda mulai memakai kacamata, sebaiknya masukkan dulu semua makanan ini ke dalam menu makanan.

>>  Makanan Ringan Sehat untuk Penderita Diabetes

, ,

Comments are closed.