Cara Menghilangkan Komedo dengan Alami

Cara menghilangkan komedo secara alami dalam artikel berikut akan memberikan panduan dan beberapa tips bermanfaat untuk menghilangkan komedo dengan cara mudah, cepat, dan secara alami.

Kehadiran komedo di wajah menurunkan penampilan fisik. Tak heran, anda saat inipun sedang mencari informasi tentang cara menghilangkan komedo. Pengobatan dermatologis yang efektif memang tersedia dan dapat memberikan anda panduan untuk menghilangkan  komedo dalam hitungan menit. Namun, dalam artikel cara menghilangkan komedo ini akan diterangkan beberapa solusi alami untuk menghilangkan komedo. Satu yang perlu diingat, bahwa tidak mungkin untuk menghilangkan komedo secara permanen. Karena itu bukanlah suatu gagasan yang bijaksana untuk menghabiskan uang demi menghilangkan komedo setiap kali.

Anda harus tahu bagaimana cara untuk menghilangkan komedo secara alami. Ini akan memungkinkan anda untuk dapat menghilangkannya di mana dan kapan saja. Tapi sebelum mempelajarinya, akan lebih baik jika anda mengetahui tentang faktor-faktor yang  menyebabkan pembentukan komedo. Ini akan membantu dalam mencegah munculnya komedo di masa depan.

cara menghilangkan komedo alami

cara menghilangkan komedo alami

Penyebab komedo + cara menghilangkan komedo

Kulit memiliki pori-pori yang memproduksi minyak alami untuk melumasi kulit dan sehingga menjaga kelembaban di dalamnya. Jika pori-pori kulit terganggu atau tersumbat dengan kotoran, debu atau sel kulit mati, aliran minyak pada kulit akan terhalang. Hal ini menyebabkan akumulasi minyak di pori-pori kulit. Akumulasi minyak akan teroksidasi jika terkena udara. Oksidasi membuat kandungan minyak tersebut menggumpal dan berwarna gelap atau hitam. Hal ini dikenal dengan komedo atau blackhead, tetapi ada pula yang berwarna putih dan lazimnya disebut whitehead. Namun di sini kita hanya akan mempelajari tentang blackhead.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya pembentukan komedo. Hal ini termasuk peningkatan produksi minyak yang disebabkan oleh kenaikan kadar hormon pria yang disebut androgen, penggunaan produk perawatan kulit yang menyumbat pori-pori, atau kecenderungan genetik juga. Komedo sebenarnya merupakan cikal bakal jerawat. Komedo sulit untuk dicegah tetapi tidak mustahil untuk dihilangkan dengan mudah. Mari kita lihat bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami.

Cara menghilangkan komedo dengan alami

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedia secara alami, mudah dan cepat. Anda dapat memilih metode di bawah sesuai yang anda suka.

  1. Campur satu sendok makan susu segar dengan 2-3 tetes jus lemon. Oleskan di seluruh wajah dan biarkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air. Lakukan 1X sehari untuk menghilangkan komedo dari wajah secara alami.
  2. Ambil kentang, kupas dan parut. Hancurkan kentang parut dan membuatnya menjadi jus kentang. Oleskan secara merata pada wajah atau kulit yang terdapat komedo. Biarkan jus kentang kering selama 5 menit, lalu bilas kulit dengan air. Lakukan sekali setiap hari sebagai obat alternatif menghilangkan komedo.
  3. Buatlah pasta dari bubuk almond (anda bisa dapatkan di toko kue biasanya) dan mencampurnya dengan air mawar. Oleskan secara merata pada wajah, biarkan selama 10 menit, dan kemudian cuci dengan air dingin. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menghilangkan komedo secara alami.
  4. Campur satu sendok teh garam dengan 1-2 tetes jus lemon, setengah sendok teh madu dan 2-3 tetes susu. Gosokkan campuran ini pada wajah dalam gerakan melingkar selama sekitar 5 menit. Kemudian cucilah wajah dengan air hangat untuk mendapatkan perawatan maksimal.
  5. Ambil bagian putih telur dan oleskan pada wajah. Biarkan hingga kering selama 2-3 menit. Semprotkan sedikit air ke wajah dan gosokkan dengan lembut selama sekitar satu menit. Ini akan mengelupas lapisan atas kulit dan akan membantu anda dalam menghilangkan komedo.
  6. Ambil jeruk nipis dan mengirisnya kecil-kecil. Gosokkan irisan jeruk nipis pada komedo. Lakukan dua atau tiga kali sehari. Ini adalah salah satu cara menghilangkan komedo di hidung dan juga wajah secara alami.
  7. Ambil baskom dan isi dengan air panas. Usahakan wajah anda berada di atas baskom sehingga terkena uap yang keluar dari air. Tutupi kepala dengan handuk untuk mencegah menyebarnya uap. Lakukan selama sekitar 2 menit. Anda kemudian dapat menghilangkan komedo dari hidung dan bagian lain dari wajah dengan menggosoknya dengan handuk kering.

Semua metode cara menghilangkan komedo di atas sangat berkhasiat, terbukti mudah dan cepat. Pilih beberapa dari pengobatan alami sesuai dengan kenyamanan anda dan ketersediaan sumber daya yang ada. Dengan metode di atas, anda akan mudah untuk menghilangkan komedo dan akan mendapatkan kulit wajah bersih dan bercahaya.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangkan komedo secara alami dan permanen, cara menghilangkan komedo putih secara permanen, cara menghilangkan komedo secara permanen, cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan permanen, cara menghilang kan komedo dan minyak secara permanen secara alami, menghilangkan komedo secara permanen, cara menghilangkan komedo dalam lima menit, cara menghilangkan komedo dlm bbrp menit, cara menghilangkan komedo paling efektif, Cara menghilangkan komedo permanen

,

Comments are closed.