Tenggorokan Gatal disertai Darah dalam Dahak

Tenggorokan gatal adalah masalah umum. Akan tetapi jika masalah tenggorokan gatal tersebut bercampur dengan adanya darah dalam dahak, hal inilah yang patut dikhawatirkan. Apakah yang bisa menjadi penyebab tenggorokan gatal disertai darah dalam dahak? Artikel ini akan menjelaskan lebih detail, ikut terus ke bawah.

Semua dari kita pernah mengalami tenggorokan gatal hampir tiap tahun. Rasa gatal di tenggorokan seperti adatenggorokan gatal sesuatu yang terjebak dalam tenggorokan dapat benar-benar menjengkelkan. Ada kalanya juga disertai dahak di bagian belakang tenggorokan. Ini mungkin karena adanya infeksi seperti pilek dan flu. Namun, jika terdapat bercak darah saat anda terbatuk dan mengeluarkan dahak, maka anda wajib khawatir. Meskipun gejala tenggorokan gatal disertai adanya darah dalam dahak dapat disebabkan karena alergi, hal ini juga bisa menjadi indikasi dari beberapa penyakit dalam yang menjadi penyebab dan memerlukan perhatian medis segera.

Penyebab tenggorokan gatal disertai darah dan dahak

Ada berbagai penyebab mengapa anda dapat mengalami kondisi ini. Di bawah ini adalah daftar penyebab yang bisa memberikan gambaran singkat tentang apa yang menjadi latar belakang masalah ini.

Alergi
Ini adalah penyebab yang paling ringan dari kondisi ini. Anda mungkin memiliki alergi terhadap serbuk sari, debu, atau abu yang dapat mengiritasi saluran udara dan menyebabkan munculnya darah ketika mengeluarkan dahak. Mirip dengan mimisan, namun dalam hal ini darah keluar bersamaan dengan dahak. Biasanya dokter akan memberikan saran untuk menggunakan tetes hidung atau antibiotik untuk mengobati infeksi.

Pneumonia
Pneumonia dapat menjadi penyebab jika anda mengalami tenggorokan gatal dan batuk, serta jika anda mengalami rasa berat dan nyeri di dada.

Kanker
Darah dalam dahak dapat menjadi tanda terkena kanker. Hal ini kemungkinan besar merupakan gejala dari kanker paru-paru, tetapi juga dapat menjadi indikasi tumor kanker di tenggorokan atau lidah. Jika anda mengalami gejala tambahan seperti kesulitan dalam menelan dan mengi, bersama dengan darah dalam dahak, maka anda perlu segera ke rumah sakit.

>>  Obat Alami Sakit Tenggorokan dan Hidung Tersumbat

Infeksi saluran pernapasan
Ini termasuk daftar kondisi kesehatan yang akan terjadi ketika saluran pernapasan  terinfeksi. Ini termasuk pilek, sinusitis, bronkitis, faringitis, dan influenza. Infeksi pada saluran pernafasan juga dapat menyebabkan masalah dalam bernapas, suara parau, batuk, demam, kelelahan, dan nyeri otot. Gejala-gejalanya juga dapat mencakup pembengkakan kelenjar getah bening di leher dan kesulitan dalam menelan makanan. Gejala akan berbeda-beda tergantung pada penyebabnya.

Jika anda mengalami masalah ini hanya sehari saja, anda mungkin bisa menggunakan pengobatan untuk mengatasi tenggorokan gatal. Namun, jika anda telah mengalami masalah ini selama lebih dari 5 hari berturut-turut, adalah sangat penting untuk mengunjungi dokter. Pengobatan yang sesuai dapat dilakukan hanya dengan melalui diagnosis yang tepat di balik kondisi tersebut. Yang disebutkan di atas adalah beberapa penyebab umum untuk tenggorokan gatal disertai dahak berdarah. Pengobatan terlambat dapat menyebabkan terjadinya hal yang lebih buruk.

 
  Incoming Keywords: dahak berdarah, Dahak beserta darah, tenggorokan berdarah, tenggorokan sakit dan dahak berdarah, jika kita batuk terus keluar airludah sama sedikit darah penyakit kita adalah, darah keluar tiap pagi dari tenggorokan, dahak bercampur darah, batuk berdahak mengeluarkan sedikit darah, penyebab tenggorokan berdarah, batuk dahak berdarah

, , , ,

Comments are closed.