4 Jenis Tipe Kepribadian

Dapatkah kita benar-benar mengelompokkan orang sesuai dengan tipe kepribadian? Apakah ini akan menjadi ukuran untuk menentukan tipe kepribadian seseorang? Untuk mengetahui tentang tipe kepribadian dari seseorang artikel berikut akan menjelaskan 4 jenis tipe kepribadian manusia.

Perilaku manusia adalah subjek yang kompleks untuk dipahami dan juga penuh dengan unsur ketidakpastian. Semua orang mencoba untuk memahami apa yang orang lain pikirkan atau bagaimanakah orang tersebut akan bertindak dalam lingkungan tertentu.

Kemajuan dalam bidang psikologi dan pemahaman yang lebih dalam dari jiwa manusia menghasilakan hasil studi dengan beberapa tipe kepribadian yaitu A, B, C dan D. Orang-orang dari setiap unsur kehidupan, berdasarkan perilaku mereka, dan kepribadian mereka dapat dikelompokkan ke dalam salah satu tipe kepribadian.

4 Jenis Tipe Kepribadian

Kepribadian tipe A
Orang-orang dengan tipe kepribadian A bersifat sangat independen. Ambisi mereka adalah untuk meninggalkan jejak mereka di dunia. Mereka mengetahui pentingnya penetapan tujuan, berpikir positif, dan termotivasi. Jika anda tertarik dalam mempelajari tipe kepribadian ini, cobalah untuk memperhatikan jajaran kepemimpinan bisnis. Mereka dikenal karena ketajaman mereka untuk masuk ke dalam inti permasalahan dengan sungguh-sungguh. Seseorang dengan tipe kepribadian A suka mengambil resiko yang mencirikan semangat kewirausahaan. Mereka memiliki kemampuan untuk bersikap praktis dalam memecahkan masalah.

Kepribadian tipe B
Orang-orang dengan kepribadian tipe B dapat digambarkan sebagai peledak. Golongan yang termasuk dalam kategori ini merupakan magnet bagi manusia yang dapat menarik perhatian semua orang tanpa banyak usaha. Hal ini membuat mereka menjadi spesial di antara tipe kepribadian lainnya. Orang-orang ini memiliki kepribadian yang sangat menarik dan juga pandai dalam berbicara.

Kepribadian tipe C
Istilah tepat untuk menggambarkan orang-orang dengan tipe kepribadian C adalah para pencari. Orang-orang ini cenderung menjauh dari interaksi sosial. Seseorang dengan tipe kepribadian ini adalah kebalikan dari orang dengan kepribadian tipe B. Kepribadian tipe C merasa sulit untuk keluar dari sarang mereka dan berkomunikasi dengan orang lain.

>>  Lowongan Kerja untuk Lulusan Jurusan Psikologi yang Cocok

Kepribadian tipe D
Orang-orang dengan kepribadian tipe D lebih memilih untuk tetap pada jalur dan rutinitas. Orang-orang ini dapat mengatasi cacat mereka sampai batas tertentu. Banyak juga orang dengan tipe kepribadian D mempunyai sifat mudah marah dan tidak percaya diri. Mereka menghindar dan sulit untuk berterus-terang kepada orang lain. Hal ini menyebabkan mereka menderita stres yang membuat mereka rentan terhadap penyakit seperti jantung. Penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 18-53 % penderita penyakit jantung termasuk ke dalam kepribadian tipe D.

Pada kenyataannya seorang individu merupakan campuran dari ciri-ciri kepribadian dan karakteristik semua tipe kepribadian yang dijelaskan di atas. Untuk mengetahui tipe kepribadian seseorang benar-benar diperlukan waktu yang tidak singkat.

 
  Incoming Keywords: ciri ciri kepribadian tipe C, tipe d psikologi, apakah tipe a, ciri kepribadian tipe A, kepribadian C, keprobadiantipe a, tipe orang independen

,

Comments are closed.