Khasiat Kentang dengan Beragam Manfaat Kesehatan

Manfaat kentang dapat digunakan sebagai menu makan dalam diet. Kentang sebenarnya memiliki nilai gizi yang sangat baik. Untuk mengetahui tentang berbagai manfaatnya untuk kesehatan, ikuti terus artikel tentang kentang untuk kesehatan di bawah ini.

Sebagian besar dari kita suka makan kentang, kita tidak bisa membayangkan memasak sayuran dan sop tanpa kentang. Nama botani dari kentang adalah solanum tuberosum dan termasuk dalam keluarga solanaceae. Kentang diyakini ditanam untuk pertama kalinya di daerah Amerika Tengah dan Selatan. Kentang adalah umbi yang tumbuh di bawah tanah dan merupakan tanaman keempat terbesar dunia. Varietas kentang terdiri dari sekitar 5000 jenis yang berbeda, yang tumbuh di seluruh dunia. Berikut adalah khasiat kentang:

Nutrisi kentang yang bergizi


Manfaat kentang bagi otakkandungan kentang

Kentang sangat penting dalam meningkatkan fungsi otak. Fungsi normal dari otak tergantung pada pasokan oksigen dan glukosa, bersama dengan vitamin dan mineral tertentu. Kentang yang tinggi karbohidrat mempertahankan tingkat glukosa dan dengan demikian mencegah kelelahan pada otak. Karena kentang kaya akan zat besi, pasokan oksigen juga akan terpelihara dengan baik.

Manfaat kentang bagi kulit

Vitamin C bersama dengan mineral seperti seng, magnesium, dan kalium sangat penting bagi kesehatan kulit. Kentang merupakan makanan yang kaya akan unsur di atas dan karenanya secara efektif digunakan untuk perawatan kulit. Kentang digunakan untuk menghilangkan bekas luka, penyembuhan luka kecil dan luka bakar, kulit berjerawat, dan membantu menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit.

Manfaat kentang sebagai penambah berat badan

Kentang yang kaya kandungan karbohidrat juga mengandung sejumlah kecil protein. Hal ini berfungsi sangat baik bagi mereka yang ingin menambah berat badan. Vitamin C dan B kompleks dalam kentang membantu dalam penyerapan karbohidrat.

Meskipun kentang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan, kelebihan makan kentang dapat menyebabkan keasaman dan meningkatkan kadar glukosa darah! Oleh karena itu sangatlah penting untuk memakan kentang dalam jumlah yang tepat sehingga akan terasa manfaat kentang bagi kesehatan tanpa efek samping.

 
  Incoming Keywords: khasiat kentang

,

One Response to Khasiat Kentang dengan Beragam Manfaat Kesehatan

  1. Genset #

    wah ternyata banyak ya manfaatnya thanks ya saya mau coba nasi ganti kentang mau lihat penambahan berat badan saya