Resep Kentang Goreng

Resep kentang goreng ini disuka oleh banyak pecinta makanan dari bahan makanan kentang. Berikut adalah beberapa resep kentang goreng yang menarik, yang dapat anda cobanya di rumah.

Kentang goreng adalah salah satu makanan cepat saji yang paling terkenal di seluruh dunia. Ada sesuatu yang sangat menghibur tentang kentang goreng yang membuat kita ingin memakannya setiap saat sepanjang hari. Tidak ada yang bisa tahan akan bau dan rasa nikmat dari kentang goreng, baik itu salad kentang, kentang panggang crispy, kentang goreng keju, bahkan kentang goreng kfc yang sering dijual. Semua kentang goreng ini sangat renyah dengan dibuat berdasarkan bumbu kentang goreng yang sederhana. Resep kentang goreng memang sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Berikut adalah beberapa resep menarik yang dapat anda coba sendiri tanpa susah payah.

Resep kentang goreng

Ada berbagai cara dalam memasak resep kentang goreng, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini.

French fries
Garam dan merica sangat dibutuhkan untuk memasak kentang goreng dengan cara ini. Untuk resep kentang goreng ini, biasanya menggunakan kentang varietas maris piper. Kentang ini akan memberikan warna kekuningan yang bagus untuk kentang goreng.

bikin kentang goreng

buat kentang goreng french fries

Bahan:
Kentang
Minyak goreng
Garam dan merica

Rendam kentang yang sudah dipotong-potong ke dalam air dingin selama 1/2 jam. Kemudian didihkan dalam air dicampur garam selama 10 menit. Tiriskan dan biarkan kentang menjadi dingin, atau mungkin bisa anda simpan di kulkas untuk menghilangkan kelembaban.

Masukkan minyak ke wajan sampai suhu 150° C. Masukkan kentang dalam penggorengan dan masak selama 4 menit. Setelah berwarna kuning keemasan, angkat dan tambahkan garam dan merica. Anda sekarang tinggal menikmati kentang goreng renyah buatan sendiri, jangan lupa untuk menambahkan saos tomat atau mungkin mayones.

>>  Apa Saja Manfaat Labu Botol

Kentang crispy
Kentang crispy tidak hanya lezat tapi juga mempunyai manfaat bagi kesehatan. Cobalah resep kentang crispy ini di rumah dan nikmati kerenyahannya.

Bahan:
2 buah kentang dan potong tipis-tipis
Minyak zaitun 1 ½ sendok makan
Mayones ¾ cangkir teh
Bawang putih cincang 1 siung
Lada hitam 1 sendok teh
Garam secukupnya

Aduk kentang bersama minyak zaitun. Setelah itu taruh pada loyang. Panggang dalam oven bersuhu 200° C selama 40 menit. Periksa selalu pada kentang dari waktu ke waktu.

Sementara itu, campur bawang putih cincang dan mayones. Setelah kentang crispy diangkat dari pemanggangan, biarkan dulu selama 2 menit, dan kemudian taburi garam dan merica di atasya. Berikan mayones bawang putih dan mungkin juga irisan lemon.

Kentang kacang polong
Resep kentang ini akan cocok untuk menu makan malam anda.

Bahan:
Kentang 4
2 siung bawang putih cincang
Kacang polong rebus 1 mangkok
Ketumbar 4 sendok teh
Bubuk jinten

Rebus kentang dalam air asin sampai melunak selama sekitar 15 menit. Setelah itu angkat dan berikan secara bertahap kentang tersebut jinten, bawang putih, dan ketumbar. Tempatkan kentang pada piring dan tambahkan kacang polong di sekitarnya.

Kentang goreng renyah

Kentang adalah makanan yang menyehatkan yang juga dikenal karena sifat anti inflamasi dan membantu mengobati penyakit seperti asma, rheumatoid arthritis, dan osteoarthritis. Masih ada banyak cara untuk memasak kentang seperti perkedel kentang, sambel goreng kentang, bahkan donat kentang. Yang harus anda ingat, masaklah resep kentang goreng dan nikmatilah, tapi jangan terlalu berlebihan.

 
  Incoming Keywords: kentang goreng keju

, ,

Comments are closed.