Mencegah dan Mengatasi Vertigo

Cara mengatasi vertigo dalam artikel ini adalah solusi alami. Vertigo, sebenarnya adalah gejala dari beberapa gangguan kesehatan yang mendasari, yang dapat bertahan tanpa adanya pengobatan tepat waktu.

Vertigo pada dasarnya adalah rasa pusing dimana seseorang memiliki perasaan berputar. Hal ini sering dikaitkan dengan mual, muntah, kesulitan dalam berjalan, dan juga berdiri tegak. Kondisi ini disebabkan karena adanya masalah dengan cairan dalam sistem vestibular dari telinga bagian dalam. Vertigo pada dasarnya merupakan gejala dan bukan penyakit. Dalam paragraf berikut, mari kita membahas metode untuk mengobati sakit kepala vertigo.

Pengobatan vertigo

Mengobati vertigo tergantung pada diagnosis. Chek up menyeluruh selalu dianjurkan untuk setiap penderita vertigo. Hal ini membantu dalam menentukan penyebab sebenarnya di balik masalah dan menentukan pengobatan yang tepat. Ada banyak metode yang berbeda untuk mengobati masalah ini. Obat yang paling sering diresepkan untuk penderita vertigo adalah obat-obatan antiemetik, vestibular, dan antikolinergik yang membantu dalam meningkatkan toleransi gerak.

Dalam kasus yang sangat parah, pengobatan bedah dianggap sebagai pilihan. Ada dua jenis prosedur bedah untuk mengobati vertigo. Yang pertama adalah pengobatan bedah korektif dan destruktif. Namun, pengobatan ini dapat menyebabkan gangguan pendengaran. Operasi ini sering dipakai oleh pasien yang menderita penyakit meniere, disfungsi di telinga tengah yang disertai dengan vertigo dan pusing.

Tips mencegah dan mengatasi vertigo

Berikut adalah beberapa solusi alami yang akan membantu dalam mencegah dan mengatasi sakit kepala vertigo;

  1. Salah satu pengobatan alami yang paling umum untuk vertigo adalah latihan rehabilitasi vestibular. Ini meliputi berbaring di atas meja sampai serangan mereda. Setelah reda, anda diharapkan untuk beralih ke sisi lain sampai serangan padam sepenuhnya.
  2. Obat herbal alami juga dapat memberikan bantuan dari mual dan muntah yang sering dikaitkan dengan vertigo. Perawatan alami yang mengandung bahan homeopati seperti lobelia inflata, cocculus indicus dan gelsemium telah terbukti menjadi obat alami yang sangat efektif.
  3. Herbal seperti ginkgo juga membantu dalam meredakan pusing. Ginkgo juga dikenal untuk meningkatkan memori dan mengobati tinnitus, suara dengung di telinga.
  4. Tindakan preventif seperti olahraga juga dapat membantu dalam penyembuhan jangka panjang vertigo. Jika anda mengalami vertigo, anda harus segera beristirahat, jauh dari kebisingan. Dengan kata sederhana, anda harus bergerak pada kecepatan yang lebih lambat sampai gejala vertigo menghilang. Metode lain yang efektif adalah fokus pada sebuah obyek selama serangan vertigo. Ini akan membantu anda dalam memulihkan keseimbangan. Anda juga harus menghindari menyentak leher dengan cepat, hati-hati dalam menggerakan kepala seperti saat bangun dari tempat tidur dan membungkuk untuk mengambil sesuatu.
  5. Beberapa metode di bawah yang sederhana namun efektif untuk mengobati vertigo;

  1. Rendam 6 gr biji ketumbar dan cerme kering dalam air semalam. Di pagi harinya, ambil airnya dan tambahkan sedikit gula lalu diminum.
  2. Anda juga dapat membuat jus lemon dengan garam dan lada hitam sebagai obat alami.

Selain tips-tips tentang cara mengatasi vertigo, anda harus memastikan untuk tetap fit dengan mengikuti pola makan yang teratur, menghindari garam dan stimulan. Minum banyak cairan setiap hari juga membantu dalam mencegah serangan vertigo.

 
  Incoming Keywords: cara pencegahan vertigo

, ,

Comments are closed.