Informasi Lowongan Kerja Terbaru 2016

Sekarang ini mencari lowongan kerja terbaru 2016 sama sekali tidak sulit jika anda mengikuti kriteria dengan benar. Jika anda mencari sedang mencari lowongan kerja Depnaker dalam kondisi ekonomi dunia abad 21 saat ini, baik anda yang baru saja lulus dari sekolah atau perguruan tinggi, ataukah seseorang yang sudah bekerja, tips berikut dapat memberikan pertimbangan dalam mencari lowongan kerja 2016.

Mencari pekerjaan adalah hal yang mudah, namun, menemukan pekerjaan bukanlah hal yang mudah, dan tidak akan terjadi dalam waktu semalam. Dibutuhkan kesabaran, usaha, dan beberapa pemikiran cerdas pada tindakan yang tepat seperti informasi yang disebutkan di bawah ini.

Tips mencari lowongan kerja

  • Introspeksi
    Mari kita mulai dengan dasar-dasar. Untuk mencari lowongan pekerjaan setelah lulus kuliah, anda harus mengetahui jenis pekerjaan yang ingin anda lakukan, dan jenis perusahaan yang ingin anda masuki. Untuk ini, adalah penting untuk mengevaluasi minat, keterampilan, dan latar belakang pendidikan.

  • Lowongan kerja
    Yang berikutnya adalah mencari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan tanpa pengalaman kerja pilihan anda. Internet adalah sumber daya terbaik untuk menemukan banyak perusahaan yang menawarkan lowongan kerja terbaru tersebut. Mendaftar dengan cara online sudah menjadi hal yang umum sekarang ini. Pada beberapa situs lowongan kerja, biasanya anda akan menemukan pekerjaan di berbagai bidang, seperti periklanan, mengajar, menulis, penjualan, marketing, teknisi, sektor non profit, dsb. Melalui situs-situs lowongan kerja terbaru tersebut anda dapat mempersempit pencarian kerja sesuai dengan kisaran gaji yang anda harapkan, atau kota yang anda cari.

    Jika anda telah mempunyai pengalaman bekerja, salah satu cara terbaik adalah menemukan pekerjaan dengan meminta mantan rekan anda mengenai lowongan pekerjaan. Biasanya, orang-orang di bidang industri jauh lebih sadar akan lowongan pekerjaan, bahkan lowongan pekerjaan yang tidak diiklankan. Ada juga beberapa perusahaan headhunter yang merekrut dan membimbing anda untuk menemukan kesempatan kerja yang dapat anda sewa. Kirim resume anda ke beberapa perusahaan-perusahaan perekrutan, mereka akan membantu anda mendapatkan pekerjaan dengan lebih cepat.

  • Resume
    Menulis resume adalah sebuah seni. Jika anda berpikir bahwa anda tidak begitu pandai di dalamnya, mungkin anda dapat mencari bantuan dari seseorang yang lebih berpengalaman dari anda. Seiring dengan resume, surat lamaran harus ditulis dengan baik juga. Surat lamaran harus sangat jelas dalam menyebutkan pekerjaan yang anda lamar,  disamping kualifikasi, keterampilan, pengalaman atau prestasi, yang membuat anda tepat untuk pekerjaan itu. Surat lamaran yang baik memberikan wawasan kepada calon atasan tentang calon karyawan.

  • Jejaring sosial
    Salah satu metode melalui internet adalah mencari lowongan kerja pada situs jejaring sosial. Dalam situs jejaring sosial seringkali terdapat kelompok untuk memburu pekerjaan dan juga beberapa iklan yang dapat mengarahkan anda ke situs perusahaan.

  • Blogging
    Blogging adalah cara terbaik untuk membuat orang mengetahui tentang diri anda. Tetapi sangatlah penting untuk tidak menampilkan sifat kekanak-kanakan dalam blog anda. Sebuah blog dapat menjadi catatan karya anda agar seluruh dunia dapat melihat.

  • Memperbarui keterampilan
    Jika anda sedang menganggur, mungkin ini adalah saat yang baik untuk menggunakan waktu dalam mengolah keterampilan. Hal ini menjadi penting karena akan memberikan nilai tambah. Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan paruh waktu atau pekerjaan online untuk memperbarui keterampilan.

Mencari lowongan kerja terbaru melalui LinkedIn

Untuk melakukan pencarian lowongan kerja yang paling baru, anda harus membuat profil yang jelas di LinkedIn. Setelah selesai membuat profil dengan LinkedIn, anda harus dapat terhubung dengan para calon bos dan jaringan mereka. Anda perlu tahu bahwa jika anda mencoba untuk memahami bagaimana untuk mencari pekerjaan menggunakan LinkedIn, maka prosesnya mungkin memakan waktu. Menciptakan jaringan dengan koneksi yang tepat, dan bergabung dengan kelompok yang relevan dengan pencarian kerja memerlukan waktu lebih banyak. Sekarang mari kita lihat langkah-langkah yang harus anda ikuti, yang akan membantu anda dalam menggunakan LinkedIn untuk mencari lowongan kerja.

  1. Pertama dan yang terpenting, anda perlu untuk membuat profil. Sementara itu, buatlah profil sedetail mungkin. Sertakan semua rincian anda dari masa lalu dan masa kini, rincian pendidikan, dan rincian kontak.
  2. Anda wajib tahu bahwa adalah penting untuk menambahkan foto ke profil LinkedIn. Disarankan bahwa foto ini menjadi headshot dan tidak boleh lebih besar dari 80 x 80 piksel.
  3. Memasukkan kata kunci dan keterampilan dalam profil anda yang akan memastikan bahwa calon bos akan menemukan resume anda dengan mudah. Kata kunci ini meningkatkan peluang yang relevan pada profil anda. Untuk memastikan bahwa calon bos tahu bahwa saat ini anda sedang mencari pekerjaan, pilih peluang karir pilihan dalam pengaturan kontak.
  4. Dengan adanya profil LinkedIn, penting bagi anda untuk membangun jaringan anda. Semakin banyak koneksi yang anda miliki dalam jaringan anda, maka peluang karier akan lebih terbuka.
  5. Adalah penting bagi anda untuk mendapatkan rekomendasi dari atasan sebelumnya atau orang-orang yang pernah bekerja bersama anda. Ini adalah tips penting yang perlu diingat ketika mencari pekerjaan lewat LinkedIn.
  6. Kunjungi bagian pencarian kerja di LinkedIn untuk mencari lowongan pekerjaan untuk mencari pekerjaan yang cocok dengan profil anda.
  7. Dalam mencari pekerjaan adalah penting untuk tetap terhubung sepanjang waktu. Anda mungkin dapat menggunakan aplikasi mobile LinkedIn sehingga menjadi lebih mudah untuk berbagi.

Menggunakan langkah-langkah dan tips yang diberikan di atas akan membantu anda menemukan lowongan pekerjaan menggunakan direktori yang populer. Menemukan pekerjaan yang sempurna tidak pernah mudah, tetapi menggunakan situs seperti LinkedIn pasti dapat meringankan kesulitan. Meski hal ini memakan waktu, mencari lowongan kerja awal 2016 melalui LinkedIn, biasanya anda dapat terhubung dengan orang-orang yang mempunyai pengaruh dalam perusahaan, khususnya perusahaan internasional. LinkedIn berbeda dengan jejaring sosial lainnya, misalnya Facebook. Pada Facebook, jejaring sosial ini biasanya lebih sering digunakan untuk having fun. Berbeda dengan LinkedIn yang bersifat lebih khusus dan juga lebih serius. Selamat berburu lowongan kerja terbaru dan dapatkan perkerjaan!

, ,

Comments are closed.