Cara Mengendalikan dan Mengingat Mimpi

Semua orang pasti pernah bermimpi. Mimpi merupakan bagian dari kehidupan kita. Mimpi adalah gambaran mental yang berbeda dan mengisi pikiran kita dengan segudang  misteri. Penelitian ilmiah dan teori mengatakan bahwa apa yang kita pikirkan dalam pikiran bawah sadar adalah apa yang kita lihat dalam mimpi. Pikiran kita mengalami suara acak, gambar, dan emosi saat tidur. Oleh karena itu sangat sulit untuk memprediksi mimpi. Kadang-kadang mimpi membuat kita takut karena adanya mimpi buruk yang mengerikan, sementara di lain waktu hal itu dapat membawa kita ke dunia fantasi.

Ketika mimpi anda menjadi mimpi buruk, anda ingin mengetahui cara untuk mengendalikannya. Beberapa orang cenderung melupakan  tentang mimpi mereka sementara yang lain dapat mengingat begitu jelas. Anda mungkin juga pernah mengalami fenomena seperti mimpi yang sama berulang hampir setiap hari dalam mimpi anda.

Mengendalikan mimpi

Selalu disarankan untuk membuat catatan apa pun tentang apa yang dapat anda ingat akan mimpi anda. Ketika anda dapat mengingat mimpi anda, kemungkinan dapat memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan mimpi saat tidur. Dengan demikian, mengingat mimpi adalah salah satu cara untuk dapat mengendalikan mimpi.

Lucid dream adalah salah satu metode ilmiah yang dapat membantu untuk mengendalikan mimpi. Jika anda terbangun di antara tidur anda, maka perlu untuk tetap terjaga selama setengah jam sebelum tidur.

Mengingat mimpi dengan mudah

Nama merupakan sebuah identitas dan dengan ini maka akan membuat mudah untuk berhubungan dengan hal tertentu. Demikian juga dengan memberi nama pada mimpi anda akan dapat membantu anda terhubung lebih dekat dengan mimpi. Beri mimpi anda sebuah judul, hal ini pasti akan membantu anda untuk mengingatnya lebih mudah. Berbicara kepada orang lain sebanyak mungkin tentang mimpi anda menggunakan judul.

Anda harus mempunyai buku harian mimpi atau jurnal. Untuk mengingat mimpi dengan mudah, anda dapat melakukan kebiasaan menuliskan apakah mimpi anda segera setelah  bangun tidur. Bagilah halaman menjadi 2 bagian. Di satu sisi, tulislah mimpi anda dan di sisi lain tulislah penafsiran anda berdasarkan mimpi. Ini adalah sebuah cara yang efektif untuk dapat mengingat mimpi. Setelah kebiasaan ini berjalan selama beberapa minggu, cobalah lihat berapa banyak yang anda ingat. Anda pasti akan merasa kagum dengan apa yang dapat anda ingat.

Ada sebuah tahap ketika kita menuju ke dalam tidur atau belum tidur terlalu lelap karena belum begitu jauh memasuki alam tidur. Bagian terbaik dari ini adalah bahwa mimpi yang dialami dalam tahap ini akan sangat mudah diingat.

Katakan pada diri anda sebelum tidur bahwa anda pasti akan mengingat mimpi. Berusaha lebih keras dan mencoba untuk mengingat lebih lama.

 
  Incoming Keywords: cara mengingat mimpi, cara supaya bisa ingat mimpi

Comments are closed.