Perhiasan Batu Permata

Perhiasan batu permata mungkin saja bukan sekedar hiasan bagi setiap orang, melainkan bisa menjadi simbol yang terkait dengannya. Berikut adalah beberapa batu permata populer yang digunakan dalam berbagai jenis perhiasan.

batu permata

batu permata

Seseorang tidak dapat menyangkal tentang keindahan batu permata sebagai perhiasan. Batuan tersebut dapat membuat desain yang sederhana terlihat cukup menakjubkan. Dengan permintaan besar untuk perhiasan batu permata, maka terdapat desain baru dan inovatif yang ditambahkan ke dalam koleksi yang bervariasi. Batu mulia permata yang langka jelas akan menuntut harga yang lebih tinggi. Sedangkan beberapa jenis batu permata hanya dapat ditemukan di lingkungan tertentu. Selain itu, berbagai jenis batu permata juga memiliki arti yang berbeda. Ada berbagai alasan mengapa mungkin makna ini terkait dengan batu permata tertentu. Apapun yang menjadi alasan untuk membeli perhiasan batu, seseorang tidak dapat menyangkal kepopulerannya.

Beberapa jenis perhiasan batu permata

Perhiasan dari batuan murni ini tersedia dalam berbagai desain dapat berbentuk kalung, gelang, cincin, atau bahkan anting-anting. Permata ini dapat dibentuk untuk menciptakan kalung berbentuk Y dan bahkan bisa dirangkai untuk menciptakan desain yang indah.

Berlian
Berlian adalah batu permata yang paling dicari dan paling berharga dalam semua jenis perhiasan. Sebuah berlian juga merupakan substansi yang paling sulit dikenal. Meskipun berlian sangat mahal, namun ini tidak benar-benar langka. Hal ini semata-mata karena fakta bahwa ada banyak jumlah berlian yang ditambang sepanjang tahun. Pada zaman dahulu, batu berlian dikenal sebagai perlindungan bagi para pemakainya. Berlian juga sering digunakan sebagai cincin pertunangan.

Rubi
Batu rubi ini juga dikenal cukup unik. Batu permata ini melambangkan cinta dan persahabatan. Beberapa batu rubi yang terbaik dan paling eksotis dari semua rubi ditemukan di Myanmar.

>>  Batu Ruby Merah

Zamrud
Ini adalah batu hijau cerah yang sangat populer karena warna hijau cerah, yang memberikan jenis yang unik dari semua jenis permata. Zamrud telah dipakai sejak zaman dahulu untuk menyembuhkan masalah yang terkait dengan kesehatan dan juga sebagai cara untuk melindungi seseorang dari pengaruh mantra.

Opal
Nama opal berasal dari kata latin Opalus, batu mulia ini melambangkan perubahan warna. Hal ini karena opal selalu berkilau dengan warna yang berbeda di berbagai sudut.

Safir
Batu permata ini juga ditemukan dalam nuansa warna biru. Batu safir juga menjadi batu dalam acara pertunangan di negeri Inggris.

Aquamarine
Aquamarine dapat dilihat dalam warna biru atau bahkan hijau. Nama aquamarine berasal dari bahasa latin yang berarti air laut. Ada banyak cerita yang terkait dengan aquamarine seperti batu permata bagi para pelaut. Hal ini karena sesuai beberapa cerita kuno, aquamarine ditemukan dalam peti harta karun milik putri duyung yang juga diyakini memiliki khasiat menyembuhkan.

Perhiasan batu permata dapat menambahkan elemen dalam memberikan keindahan.

Comments are closed.