Memilih Buah & Sayuran

Semenjak kecil tentunya kita selalu mendapatkan pelajaran mengenai nutrisi yang banyak bermanfaat bagi kesehatan melalui makanan seperti buah-buahn dan sayuran. Namun sebelum itu seringkali kita harus juga berpikir bagaimana cara memilih buah-buahan dan sayuran segar. Jika kondisinya segar dan bersih tentu akan dapat menghasilkan keuntungan dari nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.

Berikut ini adalah beberapa adalah cara yang praktis yang dapat digunakan sebagai panduan untuk memilih buah:

  • Buah yang cukup matang
  • Buah yang warnanya cerah
  • Bentuknya yang baik
  • Kulit buah juga bersih
  • Aroma buah yang khas
  • Tidak ada bekas dari hama, lubang ulat

Untuk memilih sayuran mirip dengan memilih buah segar. Faktor penting yang harus diperhatikan adalah warna yang cerah, berbau segar, memiliki bentuk yang baik.

Untuk daun berbentuk sayuran, pilihlah tulang daun dan batang daun yang mudah patah. Sebaiknya hindari ketika sayuran berwarna kusam, daunnya layu dan warnanya sudah menguning. Sebagai contoh adalah ketika anda ingin membeli brokoli yang segar. Carilah brokoli yang terlihat hijau segar, bebas dari noda perubahan warna dan kotoran.

>>  Buah-buahan yang Tinggi Protein

Sedangkan untuk sayuran seperti umbi-umbian, pilihlah umbi yang tidak berlubang, bentuknya cukup keras, dan tidak berair. Jika kebetulan anda ingin membeli wortel dengan terdapat daun yang masih di atasnya, pastikan daunnya masih hijau.

 
  Incoming Keywords: melihat syuran segar, cara memilih buah dan sayur yang baik, cara memilih buah segar, cara memilih buah yang segar, cara memilih sayuran buah yg baik, sayur dan buah segar

, ,

Comments are closed.